Yamaha NMAX Dandan ala Motor Sport Touring

4
335

Yamaha NMAX Dandan ala Motor Sport Touring

Yamaha NMAX

Yamaha Nmax Club Indonesia (YNCI) beberkan gaya modifikasi yang sedang ngetren di kalangan komunitasnya.

Meski tren modifikasi terus berkembang dan tergantung selera pemilik sendiri, namun sejauh ini lebih banyak yang memodifikasi dengan setelan touring.

“Contohnya pakai box, lampu aksesoris juga tapi nggak berlebihan ya, karena untuk penerangan jalan saat dibutuhkan saja,” kata salah satu member YNCI, Arul, Jumat (9/3/2018).

Untuk mengubah lampu, menurutnya ada dua tipe pengendara yang menggunakannya.

“Kalau lampu ada yang emang untuk nambahin aksesoris ada juga yang nggak mau nambah lampu tapi upgrade lebih terang dari standar,” ujarnya.

Modifikasi yang dimaksud juga melakukan pengubahan ban dan setang.

“Kalau ban semakin lebar semakin nyaman. Ada juga yang modif, kita pakai ring 13 ada juga yang pakai 17. Kalau untuk aneh-aneh ya balik pada diri sendiri, keamanannya gimana,” kata Arul.

“Saya sendiri ganti setang juga. Kalau untuk jalan jauh kurang nyaman makanya saya ganti karena standarnya Yamaha NMax enak untuk jalan perkotaan, sunmori, tapi kalau perjalanan jauh kurang nyaman. Setang saya jadi lebih besar dan lebih tinggi,” lanjutnya.

Arul memberitahu kisaran harga setang dari Rp 300 ribu – Rp 1 juta tergantung mereknya juga.

“Kalau penambahan lampu Rp 500-600 ribuan. Ban kalau lebih lebar kisaran Rp700 ribuan satu setnya,” pungkasnya.

4 COMMENTS

  1. Can I just say what a reduction to find someone who actually knows what theyre speaking about on the internet. You positively know learn how to carry a difficulty to light and make it important. Extra people must learn this and perceive this side of the story. I cant imagine youre not more common since you undoubtedly have the gift.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here