Gara-gara tak dikasih minum, tukang parkir bakar gerai CFC dan pasar di Solok

487
2624

Gara-gara tak dikasih minum, tukang parkir bakar gerai CFC dan pasar di Solok

Gara-gara tak dikasih minum, tukang parkir bakar gerai CFC dan pasar di Solok

Tukang parkir berinisial RY (22), nekat membakar gerai makanan siap saji CFC dan Pasar Raya Solok lantai 2 Blok C. Warga Kelurahan Koto Panjang, Solok, Sumatera Barat tersebut mengaku sakit hati lantaran tak dikasih air minum.

“Kasus kebakaran ini pada mulanya hanya terjadi di restoran CFC, ternyata kebakaran terjadi pula di Pasar Raya Solok lantai dua Blok C pada Sabtu (23/6),” kata Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan, Senin (25/6). Dikutip dari Antara.

Ia menjelaskan kebakaran diketahui setelah ada ledakan besar di CFC yang terdengar masyarakat, akibat tabung gas meledak akibat pembakaran dari tong sampah yang sengaja dibakar.

Setelah dilakukan penyelidikan, ternyata RY yang bekerja sebagai tukang parkir dicurigai sebagai tersangka telah mengisap lem sebelum membakar.

Tersangka RY mengaku membakar restoran CFC karena sakit hati sebab pernah meminta minum kepada pegawainya tapi tidak diberi.

Ia menyebutkan tersangka dikenai pasal 187 KUHP, dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara.

Sebelumnya terjadi kebakaran di CFC dan Pasar Raya Blok C Kota Solok pada Kamis pukul 03.00 WIB. Pada saat dilakukan pemadaman juga terjadi kebakaran lantai 2 blok C.

Baca Juga : 21 Hektar lahan gambut dan perkebunan terbakar di Aceh Selatan

Pilihan Redaksi  Tersangka Pemerkosa Mahasiswi di Kupang Ditangkap Polisi