Tugu Atlet di Ciamis Dicoreti ‘Hantu Adalah Kenangan’

4
222

Tugu Atlet di Ciamis Dicoreti ‘Hantu Adalah Kenangan’

Tugu atlet 'Si Obor'

Ciamis terancam gagal meraih piala Adipura karena aksi vandalisme. Saat ini ditemukan tulisan tidak beraturan di beberapa sudut kota, salah satunya tepat di tugu atlet ‘Si Obor‘ terpampang tulisan dengan ukuran besar bertuliskan ‘Hantu adalah kenangan’.

Hal itu dibenarkan Kabid Kebersihan Persampahan dan Pertamanan Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup Ciamis Bayu Rahmana, menurutnya dengan adanya vandalisme itu tentu sangat berpengaruh terhadap penilaian adipura.

Padahal mulai Kamis (15/3/2018) sampai sabtu (17/3/2018) sedang dilaksanakan Penilaian Adipura. Pemkab Ciamis pun saat ini telah berbenah menghadapi penilaian itu. Mulai dari menertibkan pedagang kaki lima sampai pengecatan trotoar.

Pihaknya khawatir dengan vandalisme ini Ciamis tidak akan mendapatkan penghargaan Adipura. Terlebih di tahun 2017 lalu, Kabupaten Ciamis gagal mempertahankan Adipura.

“Kemarin tulisan itu belum ada saat kami melakukan kebersihan di sekitar tugu atlit, mungkin pelaku vandalisme melakukannya pada malam hari,” jelasnya Kamis (15/3/2018).

Bayu menduga aksi vandalisme ini dilakukan oleh tangan-tangan kreatif, namun penempatannya yang salah. Sehingga orang tersebut tidak bertanggung jawab atas perbuatannya.

“Mudah-mudahan itu dilakukan orang yang tidak sadar, jangan sampai dilakukan oleh orang sadar yang memang sengaja untuk mengurangi penilaian Adipura, “ucapnya.

Bayu meminta bantuannya kepada masyarakat untuk menegur, jika menemukan pelaku vandalisme. Bila perlu dilaporkan kepada pihak yang berwajib.

“Upaya kami akan segera melakukan penghapusan corat-coret di wilayah perkotaan Ciamis, termasuk yang di tugu atlet,” pungkasnya.

Pilihan Redaksi  Cuma di sini kamu bisa jadi pemilik pulau dan pantai pribadi