Titiek Ingin Ajaran Pak Harto Soal Pancasila Dihidupkan Lagi

19
901

Titiek Ingin Ajaran Pak Harto Soal Pancasila Dihidupkan Lagi

titiek

Titiek atau Siti Hediati Hariyadi, Putri Presiden RI ke-2 Soeharto menuturkan, banyak hal-hal yang bisa dipetik dari sosok dan pemikiran ayahnya. Pesan ini disampaikannya dalam puncak acara Bulan HM Soeharto yang digelar di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Minggu (11/3)

“Bapak selalu mengatakan Pancasila itu sudah mencakup semuanya, yang terbaik untuk bangsa kita. Kelihatannya, Pancasila sudah mulai luntur, tidak diajarkan di sekolah lagi. Padahal Pancasila buat benteng generasi muda,” ucapnya

Titiek berharap ajaran tersebut masih bisa diterapkan dan diajarkan kembali di sekolah. “Dengan mengerti Pancasila itu bisa membentengi dari narkoba, seks bebas. Jadi saya kira itu ajaran Pak Harto, Pancasila harus diajarkan lagi di sekolah-sekolah,” ungkapnya.

Dia juga menyinggung stabilitas serta iklim politik di era Soeharto yang lebih terjaga dan terkendali. ia tak segan membanggakan zaman keemasan saat ayahnya memimpin Indonesia.

“Dalam masa kepemimpinan Bapak Soeharto, bangsa kita telah melaksanakan pembangunan yang terarah dan terukur dengan adanya GBHN. Situasi politik terkendali, ekonomi tumbuh, kebudayaan berkembang baik serta keamanan terjaga,” katanya.

Titiek berpesan agar pemerintah saat ini dan yang akan datang, tak segan meniru hal baik dari sosok Soeharto.

“Atau mencontoh dengan keadaan di zamannya,” ucapnya.

Pilihan Redaksi  Belasan PSK dan ribuan botol miras di Depok terjaring razia Satpol PP