Tersisa 3, Mobil Apa Lagi Yang akan Diluncurkan Suzuki?

4
243

Tersisa 3, Mobil Apa Lagi Yang akan Diluncurkan Suzuki?

Mobil Suzuki APV

Suzuki Indonesia tampak serius untuk kembali bangkit di pasar industri otomotif Indonesia. Setelah tahun lalu meluncurkan beberapa mobil anyarnya. Tahun ini Suzuki akan ada lima mobil anyar yang akan meluncur.

“Ada lima. Jadi waktunya kita nanti ketemu lagi,” ujar 4W Deputy Managing Director PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS), Setiawan Surya, kepada wartawan, di Jakarta.

Dari lima mobil anyar tersebut, dua diantarnya sudah diluncurkan Suzuki, yakni Suzuki Ignis Sport Edition (SE) pada Februari lalu, dan versi penyegaran Suzuki Mega Carry Anyar di ajang Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018 belum lama ini.

Mega Carry disempurnakan dengan beberapa perubahan mulai dari desain stiker, ukuran logo, cylinder Key pada sisi penumpang yang berfungsi untuk memudahkan untuk mengakses dari sisi penumpang, kemudian fitur assist grip pada sisi pengemudi maupun penumpang untuk mempermudah pengemudi dan penumpang saat masuk mobil.

Suzuki Mega Carry anyar tersedia dalam dua warna yakni superior white dan real black. Dengan banderol harga mulai Rp 133.500.000 untuk tipe terendah, hingga Rp 142.500.000 on the road Jakarta.

Jadi setelah Ignis dan Mega Carry, artinya hanya tersisa tiga mobil anyar lagi.

Sayangnya untuk model lainnya, versi penyegaran atau benar-benar model baru, serta waktu peluncurannya, Setiawan masih enggan membeberkannya.

“Varian atau produk baru tetap nantinya, pas tanggal mainnya kan baru kita info,” ucapnya.

Jika diprediksi, dari sisa tiga mobil yang akan diluncurkan Suzuki, ada beberapa calon kuatnya. Yang pertama sudah pasti Ertiga anyar yang paling santer terdengar isunya, lalu ada mobil bergaya off-road legendaris yakni Suzuki Jimny baru dihadirkan 88 unit di Indonesia pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, atau bisa saja Suzuki meluncurkan produk city car-nya, yakni Swift anyar yang saat ini sudah dipasarkan di beberapa negara.

Pilihan Redaksi  Fadli: Upaya Matikan Demokrasi, Ungkapkan Kasus Muslim Cyber Army

Di luar itu dari sisi penjualan, Suzuki Indonesia yang berhasil meraup pangsa pasar Wholesales (dari pabrik ke diler) 10,35 persen pada tahun lalu, menargetkan peningkatan menjadi 11 persen untuk tahun ini.

“Kita tidak muluk-muluk, jadi targetnya naik 1,6 persen,” kata Setiawan.