Terciduk curi besi siku, Jon babak belur dipukuli warga

9
183

Terciduk curi besi siku, Jon babak belur dipukuli warga

Terciduk curi besi siku, Jon babak belur dipukuli warga

Masyarakat mengamankan pelaku pencurian besi siku meja di komplek Pasir Putih Mega Marina RT 04 RW 07, Kelurahan Bungo Pasang, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat pada Jumat (22/6) siang sekitar pukul 12.30 WIB.

Pelaku yang diketahui bernama Jontra alias Jon Gaduik (42), warga Perumnas Belimbing jalan Apel 10 nomor 34, Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Sumatera Barat melakukan pencurian besi di kediaman Ardian Nus Fao (30).

“Sewaktu saya melihat pelaku di Tempat Kejadian Perkara (TKP), saya memberitahukan kejadian tersebut kepada korban dan ketika didatangi pelaku sudah memegang besi tersebut dan saat ditanyakan maksud dia mengambil besi tersebut, pelaku ini tersitegang dengan korban dengan bersikukuh tidak melakukan pencurian dan akhirnya masyarakat yang lain mengamankan yang bersangkutan,” kata saksi mata Rizki Mezra (25) kepada trendingtopicindo.com di lokasi kejadian, Jumat (22/6).

Lanjut Rizki, dirinya kemudian menghubungi Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabin Kamtibmas) Kelurahan Bungo Pasang, Aiptu Mairi Bungsu Durein AB dan selang 10 menit kemudian petugas kepolisian dari Polsek Koto Tangah.

“Saat kami amankan, kondisi wajah pelaku sudah dipenuhi luka akibat pukulan massa dan kami langsung melarikan yang bersangkutan ke Puskesmas Lubuk Buaya,” kata Kapolsek Koto Tangah Kompol Joni Darmawan kepada trendingtopicindo.com usai penangkapan Jontra.

Dari Jontra, sambung Kapolsek, pihaknya menyita satu unit sepeda motor becak jenis Suzuki Shogun dan satu unit besi siku meja.

“Sebelumnya, kami juga telah menerima laporan polisi terkait aktivitas pencurian yang dilakukan pelaku dengan nomor laporan : LP/406/K/VI/2018/Sektor Koto Tangah tanggal 12 Juni 2018, saat ini yang bersangkutan sudah mendekam di sel Mapolsek Koto Tangah,” ujar Joni.

Pilihan Redaksi  Polisi tepergok pesta sabu dengan SPG rokok residivis kasus narkoba