Inikah Tempat Makan Terbaik di Jepang?

7
297

Inikah Tempat Makan Terbaik di Jepang?

Tempat Makan Terbaik Di Jepang 'Matsushima'

Matsushima mungkin belum sepopuler Tokyo. Namun destinasi ini tak kalah menarik di datangi. Turis bisa menikmati tiram lezat dengan latar pemandangan mempesona Jepang.

Matsushima merupakan kepulauan yang ada di Prefektur Miyagi, Jepang. Kalau dari Tokyo jaraknya sekitar 370km. Nah, Matsushima termasuk dalam Nihon Sankei alias Three Views of Japan. Pemandangan di sini pun menjadi salah satu yang terindah di jepang.

Ada sekitar 260 pulau kecil yang ditumbuhi pohon pinus di berbagai sisinya. Pulau-pulau yang tersebar di sekitar teluk Matsushima itu, berpadu dengan birunya laut menyajikan pemandangan yang menginspirasi banyak penyair dan seniman Jepang sejak lama.

Meskipun udara di Matsushima begitu dingin kala musim dingin maupun menjelang musim semi, Matsushima tetap cukup ramai dikunjungi turis. Apalagi saat akhir pekan tiba. Traveler datang untuk melihat langsung keindahan pemandangan menawan di Matsushima.

Saat sakura bermekaran di Matsushima (Thinkstock)

Tapi selain itu, banyak juga yang mengincar menikmati sedap mantapnya tiram yang fresh diambil dari perairan sekitar Teluk Matsushima. Tiram mulai dipanen dan dikenal kelezatannya sejak abad ke-17. Hingga kini tiram Matsushima masih digemari traveler dari berbagai penjuru.

Secara keseluruhan, menurut ahli kuliner jepang Hiroko Shimbo, Prefektu Miyagi merupakan penghasil tiram terbesar di Negeri Matahari Terbit setelah Hiroshima. Tiram Matsushima sendiri banyak digemari karena rasanya yang unik dan lezat, yang dipengaruhi juga oleh perairan yang kaya dengan nurtisi dan plankton.

Waktu terbaik untuk menyantap kelezatan tiram di sini adalah dari bulan Oktober sampat Maret. Buat yang begitu menggemari tiram yang bikin ketagihan ini, ada opsi restoran yang menyediakan all you can eat atau makan sepuasnya dengan sekali bayar.

Pilihan Redaksi  Ini 10 Pizza Asli Italia yang Terkenal Gurih Alami Rasanya

Traveler menikmati tiram Matsushima (Pongpat Patumsuwon/CNN)

Lokasinya ada yang di luar Matsushima Fish Market, ada pula di dekat dermaga Matsushima Tourism Association Oyster Shack. Di akhir pekan tiba, gedung ini akan dipenuhi traveler yang ingin menyantap tiram.

Tiram ini biasanya diolah dengan cara dipanggang. Tapi jika mau merasakan tiram yang lebih segar alias dalam keadaan mentah bisa juga.

Ada restoran yang menyediakan. Tiram biasanya disajikan dengan saus ponzu atau perasan lemon, parutan lobak dan cabai merah. Banyak lagi olahan tiram yang siap menggoyang lidah. Seperti kaki furai yang digoreng dengan tepung, sup tiram, dan lain sebagainya.

(Pongpat Patumsuwon/CNN)

Naik kereta dari Stasiun Tokyo ke Matsushima tak sampai 3 jam. Kamu perlu naik kereta yang melintas JR Senseki Line dari Stasiun Sendai dan turun di Stasiun Matsushima Kaigan. Stasiun ini lebih dekat ke destinasi wisata dibanding Stasiun Matsushima.