Taiwan Makin Ramah Terhadap Traveler Muslim

8
256

Taiwan Makin Ramah Terhadap Traveler Muslim

taiwan

Dari tahun ke tahun, Taiwan berusaha untuk semakin ramah terhadap traveler muslim. Semua itu demi memberi pelayanan terbaik untuk turis muslim yang liburan ke sana.

Pasar wisatawan muslim dari Indonesia yang sangat besar rupanya dilirik oleh Taiwan. 2 Tahun ke belakang, aneka fasilitas pendukung dan sertifikasi halal terus didorong agar semakin ramah terhadap traveler muslim, meski kebanyakan penduduknya adalah non muslim.

Hadziq Fabroyir, perwakilan dari Chinese Muslim Association (CMA) menyatakan siap untuk melayani kedatangan turis muslim yang liburan ke Taiwan. Lembaganya bekerja keras untuk menjamin keamanan dan kenyamanan turis muslim yang liburan ke Taiwan.

“Kami dari Chinese Muslim Association menekankan bahwa siap menyambut turis muslim dari Indonesia. Di Taiwan ada 6 masjid. Itu data tahun lalu, tahun ini bertambah 2 masjid lagi, dan 2 masjid itu yang membangun orang Indonesia lho,” ungkap Hadziq

Hadziq menjelaskan, lembaga CMA berfungsi seperti MUI. Ada beberapa sertifikat yang dikeluarkan oleh lembaganya untuk menjamin keamanan dan kenyamanan turis muslim yang liburan ke Taiwan.Beberapa di antaranya yaitu MR (Muslim Restaurant), MFR (Muslim Friendly Resto), MFT (Muslim Friendly Tourism), MFTG (Muslim Friendly Tour Guide) dan juga Halal Kitchen.

“Untuk hotel atau restoran yang dapat sertifikat halal dari kami, mereka menyediakan dapur khusus untuk tamu muslim di hotel. Mereka punya Individual Kitchen, alat-alatnya terpisah. Kami pastikan dari hulu ke hilir kehalalan dan kualitasnya terjaga,” lanjut Hadziq.

Untuk hotel ramah traveler muslim, disediakan jadwal salat, petunjuk arah kiblat di dalam kamar, dan juga sajadah serta Al Quran di dalam laci. Toiletnya juga menyediakan air untuk bersuci.

“Kami juga punya peta lengkap restoran halal, visitor center dengan musholla. Kami juga sediakan brosur di kantor TETO untuk traveler yang mau apply visa. Tiap ada update, kami akan selalu infokan lewat website. Kami juga punya aplikasi Halal.tw yang bisa diunduh. Traveler muslim tidak perlu khawatir buat liburan ke kesini,” tutup Hadziq. (jks)

Pilihan Redaksi  Barcelona Menang, Sergio Busquets Cedera