Tahun Baruan di Bali, Kunjungi Saja Tempat-tempat Ini

5
321

Tahun Baruan di Bali, Kunjungi Saja Tempat-tempat Ini

Keindahan Bali

Bali tetap menjadi pilihan menarik buat destinasi liburan akhir tahun. Banyak tempat wisata yang jauh dari Gunung Agung, yang bisa dikunjungi turis.

Liburan akhir tahun sudah di depan mata, dari Natal sampai Tahun Baru. Liburan akhir tahun rasanya kurang lengkap kalau tanpa Bali. Dari berpesta di tepi pantai, menyusuri danau hingga mencicipi aneka kuliner lokal, bisa bikin liburan kamu semakin seru.

Dirangkum trendingTravel, Jumat (16/3/2018), berikut sejumlah destinasi wisata buat liburan akhir tahun di Bali.

1. Jimbaran

Image result for Jimbaran

Kawasan Jimbaran punya sejumlah pantai yang tenang. Tak hanya itu, banyak pilihan restoran seafood di tepi pantai. Destinasi yang satu ini memang cocok buat traveler yang mau menikmati sajian seafood sambil menikmati suasana pantai yang menanti momen pergantian tahun.

Salah satu pantai yang menarik didatangi adalah Pantai Jimbaran. Traveler bisa menikmati dinner romantis. Terdapat sentra kuliner seafood tepi pantai bernama Cafe 9, Jalan Pemelisan Agung Jimbaran.

Sentra makanan seafood tersebut memang terdiri dari 9 cafe berbeda di satu tempat. Traveler dapat memilih hasil laut segar untuk diolah langsung menjadi berbagai hidangan nikmat, mulai dari ikan sampai udang.

Masih di kawasan Jimbaran, tepatnya di Jl Pantai Kedonganan, ada pula restoran tepi pantai dengan suasana indoor maupun outdoor. Namanya Cafe Melati Bali. Selain menyajikan menu lezat, restoran menampilkan pertunjukan tari tradisional Bali di panggung. Para penari tampil begitu luwes dan menarikan tarian yang sudah dikuasainya dengan baik.

Tarian ini sengaja ditampilkan oleh pengelola restoran untuk menghibur para tamu, sekaligus memperkenalkan dan melestarikan tari tradisional Bali kepada para wisatawan.

Pilihan Redaksi  Pemalang - Surga Tersembunyi ( Curug Dhuwur )

2. Pantai Sanur

(Thinkstock)

Bicara soal pantai tentunya tak lepas dari Pantai Sanur. ini ombaknya lebih tenang dari pada Kuta. Traveler bisa asyik berenang, snorkeling, dan diving bareng keluarga atau sahabat.

Sanur terkenal dengan sunrise yang menawan. Siap-siap bangun pagi biar tidak ketinggalan sunrise ya. Nah di sekitar pantai juga banyak kafe, buat traveler yang mau bersantai menikmati makanan dengan latar debur ombak dan pemandangan pantai yang cantik.

3. Pantai Kuta

(Afif/detikTravel)

Pantai Kuta bisa dibilang sebagai destinasi yang sangat populer di Bali. Pantainya cantik, di sekitarnya pun banyak pilihan kafe buat nongkrong bareng. Pantai ini pun hampir setiap hari ramai dikunjungi turis lokal maupun mancanegara. Begitu pula di malam pergantian tahun.

Tak hanya menikmati suasana pantai, biasanya menjelang pergantian tahun traveler juga bisa ikut larut dalam kemeriahan pesta di berbagai kelab menyambut pergantian tahun di Kuta. Pastinya bakalan seru banget !

4. Escape Room SOS From the Deep

(David/detikTravel)

Wahana yang satu ini baru dibuka dan asyik buat mengasah insting dan kekompakan. Namanya Escape Room SOS From the Deep, yang digagas oleh Coral Triangle Center (CTC) di Sanur, Denpasar, Bali.

Escape Room SOS From the Deep atau pesan darurat dari kedalaman laut ini adalah sebuah pengalaman interaktif di mana tim yang terdiri 2-6 orang memasuki ruang permainan simulasi yang menggambarkan bawah laut.

Peserta harus bisa meloloskan diri di setiap ruangan yang ada, dan akhirnya lolos dari sejumlah perangkpa seperti terali besi, ruangan gelap, dan tantangan lainnya.

Agar dapat meloloskan diri, tim harus kompak menyelesaikan beragam teka-teki tentang biota laut, ekosistem bawah laut hingga spesies laut, supaya bisa mendapatkan petunjuk dan akses menuju tahap selanjutnya.

Pilihan Redaksi  Mudik ke Kudus, Jangan Lupa Mampir ke 10 Destinasi Ini

Permainan ini tentunya tidak hanya menghibur, tapi juga meningkatkan kesadaran pesertanya atas kondisi kelautan saat ini di Bali, atau Indonesia secara umum. Kalau mau ikutan biayanya sekitar Rp 100 ribu jika memesan via situs CTC, atau Rp 120 ribu buat yang bayar langsung di lokasi.

5. Bedugul

(Thinkstock)

Buat yang ingin menikmati alam tapi bosan ke pantai, Bedugul jawabannya. Bedugul di Kabupaten Tabanan memiliki udara khas pegunungan, danau yang luas, serta ketenangan syahdu.

Traveler akan disambut keindahan Danau Bratan dan Danau Bedugul di sini. Danau yang menawan ini dapat kamu jelajahi naik perahu. Dari atas perahu. Wisatawan bisa menyaksikan perairan yang tenang dan pemandangan yang serba hijau dari pegunungan di sekitar Bedugul.

Di salah satu sisi danau terdapat Pura Ulun Danu Bratan yang digunakan sebagai tempat ibadah umat Hindu. Pura tersebut sangat cantik dan indah, dijamin traveler akan tergoda untuk mengabadikannya dalam kamera.

6. Ubud

Image result for Ubud

Liburan Tahun Baru yang tenang, jauh dari hingar bingar, datanglah ke Ubud di Kabupaten Gianyar. Ubud terkenal dengan alam yang hijau dan sejuk, serta suasana yang tenang. Salah satu yang paling populer adalah teras sawahnya.

Teras Sawah Tegalalang memang terkenal akan keindahannya yang berpadu dengan sistem irigasi Subak yang tradisional. Hamparan sawah hijau yang berundak-undak begitu memanjakan mata.

Selain itu masih ada aneka destinasi lainnya yang sayang dilewatkan. Mulai dari Bukit Campuhan, Ubud Monkey Forest, Gua Gajah, rafting Sungai Ayung, hingga jelajah museum, seperti Museum Puri Lukisan, Neka Museum, Agung Rai Museum, Antonio Blanco Museum dan Rudana Museum.