Tabanan Jadi Proyek “Pabrik” Atlit Nasional

10
408

Tabanan Jadi Proyek “Pabrik” Atlit Nasionaltabanan

Tabanan – Demi menggali potensi Tabanan menjadi penghasil atlit kelas dunia. Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) terus mengembangkan bibit-bibit atlet mampu mengharumkan Indonesia di kancah nasional maupun panggung dunia. Untuk itu, Kementerian Pemuda dan Olahrga (Kemenpora) mantapkan program Gala Desa dengan moto Ayo Olahraga.

Melalui program tersebut bakal dilakukan 3 bulan lebih, sebab perhelatannya bakal dilangsungkan sejak kemarin, Sabtu 27/5 hingga 30/7 2017.”Gala Desa ini mempertandingkan enam cabang olahraga,” kata Staf Ahli Bidang Politik Kemenpora, Yuni Poerwanti, di lapangan Wagimin, sebelum acara pembukaan Gala Desa, di lokasi, Bali, Selasa (30/5/2017).

Kemenpora menambahkan dengan pemusatan dini terhadap Tabanan mampu mencetak atlit asal pulau dewata yang lebih dulu mengharumkan nama Indonesia seperti Maria Natalia Londa. Apalagi, Gala Desa yang mempertandingkan setiap kategori pelajar dengan kelompok umur serta umum,di wilayah ini sendiri.

”Saya optimistis hal itu bisa terwujud. Karena tak selalu atlet-atlet berprestasi itu selalu dari kalangan pelajar kota saja, melainkan juga dari desa, Pada even ini nantinya pelajar di desa bakal mampu muncul sebagai atlet masa depan daerah atau Indonesia nantinya,” tuturnya.

Selain itu, pihaknya menambahkan program ini nantinya bakal mendukung gerakan pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di Tabanan. Sebab, Gala Desa ini bertujuan untuk mendukung Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) Nusantara dan Gerakan Berolah Raga (Gelora).

”Jadi even ini yang menjadi sangat penting dengan harapan, kami memunculkan atlet dari desa dengan potensi yang nantinya bisa ke pentas dunia, dengan berolahraga akan membuat pelajar sehat secara jasmani maupun rohani,” katanya.

Pilihan Redaksi  Buru Harimau Bonita, KLHK Datangkan 'Pawang' Wanita dari Kanada