Swafoto Terakhir Pilot Hanafie sebelum Pesawat Celaka di Cilacap

8
404

Swafoto Terakhir Pilot Hanafie sebelum Pesawat Celaka di Cilacap

Swafoto Terakhir Pilot Hanafie sebelum Pesawat Celaka di Cilacap

Kolonel (pnb) MJ Hanafie meninggal karena kecelakaan pesawat latih PK-RTZ milik Fly School Ganesha di Cilacap dikenal sebagai orang yang supel dan ramah. Komunikasi dengan keluarga terus dilakukan, bahkan ketika detik-detik terakhir penerbang Sukhoi pertama ini akan menumpang pesawat nahas itu.

Dua jepretan foto Hanafie bersama pesawat latih di Bandara Tunggul Wulung, Cilacap, Selasa (20/3/2018) siang. Foto pertama, bapak tiga anak itu mengirim dirinya bergaya di samping pesawat, dan foto kedua bersama seseorang dengan obyek yang sama.

“Dia (Hanafie) sempat posting foto di grup WA keluarga, jam 13.13 Wib siang kemarin. Sudah biasa dia memang sering kasih info tentang dirinya di grup keluarga,” ujar kakak kandung Hanafie, Eva Nawan Wulan (50), kepada wartawan di rumah duka Perum Dirgantara II, blok C4, no 37, Kedungkandang, Kota Malang, Rabu (21/3/2018).

Eva memberikan komentar dengan emoticon jempol. “Saya kasih jempol banyak, biar semangat,” aku anak kedua dari tiga bersaudara ini. Sasih Hanafiah, ibunda Hanafie, menyatakan hal serupa.

“Ibu juga kasih komen dengan mengetik Doa Ibu. Kemudian tidak ada percakapan lagi, kami mengira sudah terbang,” beber Eva seraya menahan sedih.

Kabar yang tak pernah dibayangkan beberapa jam kemudian diterima keluarga. Jika Hanafie mengalami kecelakaan saat menumpang pesawat nahas itu.

“Kami tahu, tapi Ibu belum. Baru pagi tadi karena pasang tenda semua orang datang, ibu akhirnya mengetahui Hanafie meninggal,” ucapnya menangis.

Eva merupakan anak kedua dari tiga bersaudara pasangan Ahmad dan Sasih Hanifah. Pilot Hanafie merupakan putra bungsu dengan tiga bersaudara.

Hanafie merupakan penerbang Sukhoi pertama. Dia sempat menjabat Komandan Pangkalan TNI AU Tanjungpinang. Posisi terakhir, Hanafie tengah bertugas di Kodiklat TNI AU.

Pilihan Redaksi  Rumah terendam banjir, warga Samarinda waspada kemunculan buaya