Suzuki Gatal Ingin Gandeng Tim Satelit

8
163

Suzuki Gatal Ingin Gandeng Tim Satelitsuzuki

Suzuki © Andrea Iannone

Manajer Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio kembali menegaskan bahwa pihaknya membutuhkan tim satelit untuk mempercepat pengembangan dan kemajuan performa GSX-RR di MotoGP 2019, meski masih berusaha mematangkan apa saja yang pihaknya butuhkan untuk mewujudkan proyek ini.

Suzuki yang vakum dari MotoGP pada akhir 2011, akhirnya kembali pada 2015, dan sejak itu pula mereka hanya fokus dan mengandalkan tim pabrikan. Usai keterpurukan tahun lalu, Brivio sadar bahwa bantuan dan masukan dari tim satelit sangat dibutuhkan untuk menyediakan lebih banyak data.

“Tim satelit adalah salah satu target kami. Kami sangat ingin melakukannya dan kami sungguh membutuhkannya. Kami coba mengerjakan proyek ini. Saya belum bisa memastikan apa kami bisa mewujudkannya pada 2019 atau tidak. Tapi ini adalah hal yang sangat ingin kami lakukan,” ujar Brivio.

Sayangnya, Suzuki tak berpengalaman menyuplai perangkat untuk tim satelit selama berkiprah di Grand Prix. Brivio pun mengaku pihaknya agak gugup membentuk struktur baru untuk mengatur logistik tim satelit, dan masih memperhitungkan seberapa banyak sumber daya yang dibutuhkan.

“Suzuki tak pernah punya tim satelit. Kami agak cems soal struktur organisasinya dan apa saja yang kami butuhkan. Tim satelit jelas tambahan besar bagi tugas pabrikan. Merekrut tim satelit berarti lebih banyak sumber daya dan organisasi berbeda. Tapi cepat atau lambat, kami harus melakukannya. Semoga segera,” tutup Brivio. (jks) 

Pilihan Redaksi  Alexander-Arnold: Belum ada tim yang buat Liverpool ketakutan