Suka Makanan Manis Tapi Ingin Tetap Sehat? Ini Solusinya

51
685

Suka Makanan Manis Tapi Ingin Tetap Sehat? Ini Solusinya

Suka Makanan Manis Tapi Ingin Tetap Sehat? Ini Solusinya

Penyakit gula atau penyakit diabetes menjadi salah satu penyakit yang paling banyak diderita orang Indonesia. Tak heran, jika kampanye hidup sehat dan bebas diabetes terus digalakkan.

WHO pernah menyebut setidaknya sudah ada 10 juta orang Indonesia mengidap diabetes akibat terlalu sering mengonsumsi nasi dan makanan berminyak serta gaya hidup tidak sehat yang menyebabkan kadar gula darah meroket.

Selain nasi dan makanan berminyak, makanan manis juga sering dituduh menjadi biang kerok penyakit ini. Padahal, dilansir dari detikHealth, Spesialis gizi klinik, dr Ida Gunawan, Ms.SpGK menuturkan sesuai rekomendasi Badan Kesehatan Dunia (WHO) gula masih boleh dikonsumsi sebanyak 25 gram per hari. Patokannya bisa menggunakan sendok teh yaitu sekitar 5-6 sendok teh.

Selain itu, ahli juga menyarankan untuk menghindari diabetes, masyarakat bisa mengonsumsi pemanis glikemik rendah sehingga tidak akan membuat gula darah melonjak. Tak heran beragam pemanis pengganti dan rendah gula makin banyak diminati, seperti mengganti gula pasir dengan gula rendah kalori atau minuman soda dengan soda less sugar.

Nah, bagi Anda yang suka makanan manis dan kaya kecap. Anda bisa memilih kecap yang lebih sehat seperti kecap Bango Light. Kecap Bango Light merupakan produk kecap yang 30% rendah gula* dan dipilih dari bahan alami berkualitas.

Bango Light merupakan kecap berbahan alami pilihan berupa tanaman Stevia dan kedelai hitam Malika sehingga menghasilkan perpaduan kecap manis dan gurih yang sempurna dengan kadar gula lebih rendah.

Jadi yuk buang rasa bersalah Anda untuk nikmati makanan manis dengan kecap yang lebih sehat dan enak.

Pilihan Redaksi  Susah Tidur? Mungkin Anda Perlu Konsumsi 10 Makanan Enak Ini