Sewa Helikopter Nanti Bisa Dipesan Lewat Online

10
271

Sewa Helikopter Nanti Bisa Dipesan Lewat Online

Sewa Helikopter Nanti Bisa Dipesan Lewat Online

Perusahaan penyewaan helikopter PT Jaya Trishindo Tbk (HELI) ingin lebih agresif membidik pasar individu. Ada beberapa inisiatif yang akan dilakukan untuk menambahkan penumpang pribadi.

Direktur Utama Jaya Trishindo Edwin Widjaja mengatakan pihaknya tengah mengembangkan pemesanan helikopter secara online melalui aplikasi. Hal itu guna mempermudah penyewa untuk mengetahui ketersediaan unit helikopter.

“Kalau sekarang pemesanan dilakukan secara manual melalui sales dan operator. Nanti akan terhubung online dengan schedule kita sehingga pelanggan institusi atau perorangan bisa melihat ketersediaannya,” tuturnya di Gedung BEI, Jakarta, Selasa (27/3/2018).

Pihaknya saat ini tengah berkomunikasi dengan perusahaan lainnya untuk membuat platform online. Seiring dengan itu perusahaan juga tengah mencoba mengembangkan paltform sendiri.

“Tapi kalau kerja samanya cocok kita mungkin lebih memilih kerja samanya,” imbuhnya.

Perseroan menargetkan bisa meluncurkan platform online pemesanan helikopter dari waktu 3-4 bulan ke depan.

Selain itu Jaya Trishindo juga berencana akan mengembangkan Helitaxi yang beroperasi khusus di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Namun sayangnya ketersediaan helipad di Jakarta yang menjadi infrastrukturnya masih kurang.

Padahal Edwin percaya, bisnis Helitaxi akan berkembang di Jakarta. Mengingat ibu kota ini juga menjadi pusat perekonomian.

“Karena memang potensi helitaxi di Jakarta sangat bagus, karena traffic-nya macet dan populasi tinggi, dan kegiatan bisnis cukup tinggi, memang kita lihat ini belum tergarap dengan baik karena infrastrukturnya belum ada. Mudah-mudahan dengan kita menambah jumlah helipad yang ada di Jakarta dan pemesanan online platform,” tutupnya.

Untuk penyewaan pribadi, perusahaan mematok tarif US$ 3.600 atau setara Rp 48,6 juta (kurs Rp 13.500) per jam. Namun penggunaannya kurang dari 1 jam maka dihitung masa waktu pemakaiannya.

Pilihan Redaksi  Lagi di Grand Indonesia? Yuk, Cicip Sushi di 5 Tempat Ini!

Sementara saat ini perseroan memiliki 5 helikopter. Dua di antaranya tengah di sewa kontrak jangka tahunan oleh pelanggan institusi. Untuk porsi penyewaan saat ini didominasi oleh institusi sekitar 90% dari total pendapatan.

Baca Juga : Jaringan prostitusi Hong Kong dibongkar, ada wanita dari Rusia & Ukraina