3,5 Kg sabu gagal diselundupkan lewat Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II

9
404

3,5 Kg sabu gagal diselundupkan lewat Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II

3,5 Kg sabu gagal diselundupkan lewat Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II

Petugas Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II (SMB) II Palembang menggagalkan penyelundupan narkoba. Tak tanggung-tanggung, barang bukti diamankan berupa 3,5 kilogram sabu dan 4.950 butir ineks.

Penemuan tersebut berawal saat petugas porter bandara diminta bantuan oleh seorang penumpang berinisial SS (34) waga Gersik, Jawa Timur, untuk membawakan barang bawaannya ke terminal keberangkatan pada pukul 09.30 WIB.

Penumpang itu juga meminta petugas membantunya melakukan check in boarding pass dengan menyerahkan SIM B2. Tiba di pintu keberangkatan, petugas memasukkan barang-barang milis SS untuk melewati X-ray.

Petusa X-ray mendeteksi barang SS di dalam dua kotak kardus oleh-oleh khas Palembang terindikasi mencurigakan. Petugas bandara mencari penumpang yang menitipkan barang kepadanya. Sayang, orang yang dicari tak tahu lagi keberadaannya.

Lalu, sejumlah petugas Avsec Security Bandara sepakat membuka barang itu. Mereka kaget menemukan sabu dan ineks yang dikemas dalam susu bubuk. Selanjutnya, barang bukti diserahkan ke Polda Sumsel.

Direktur Reserse Narkoba Polda Sumsel Kombes Pol Juni membenarkan penemuan itu dan kini masih diselidiki pemiliknya. “Masih kita selidik, karena barang itu titipan dari penumpang ke petugas porter,” Kamis (22/3).

Pilihan Redaksi  Pengendara Motor Tewas Ditempat Usai Tabrak Bus Transjakarta di Lampu Merah Cideng