Rossi Perkirakan Balapan Bergerombol Lagi Kalau Marquez Tak Kabur Duluan

5
167

Rossi Perkirakan Balapan Bergerombol Lagi Kalau Marquez Tak Kabur Duluan

Rossi Perkirakan Balapan Bergerombol Lagi Kalau Marquez Tak Kabur Duluan

Valentino Rossi menyebut Marc Marquez dalam posisi terbaik untuk menang di MotoGP Argentina. Kalau Marquez tak melesat duluan, diyakini balapan bakal ketat.

Marquez tampil sebagai yang tercepat di dua sesi latihan MotoGP Argentina sejauh ini. Catatan waktu terbaiknya adalah satu menit 39,395 detik.

Dia unggul 0,404 detik dari Cal Crutchlow di posisi dua. Sementara Rossi sendiri baru mencatatkan waktu terbaik satu menit 40,577 detik atau 1,182 detik di belakang Marquez

Selisih itu sendiri tak serta merta mencerminkan sutuasi balapan nanti. Rossi memperkirakan para pebalap akan lebih rapat saat balapan khususnya di depan, seperti di seri Qatar lalu.

Jika Marquez, pebalap yang punya potensi terbaik saat ini, tak meleset duluan, persaingan di depan bisa amat ketat.

“Biasanya sih seperti ini situasinya: Ketika daya cengkeram aspal meningkat, biasanya semua pebalap jadi lebih dekat. Tapi saya melihat Marquez sangat tangguh hari ini,” ungkap Rossi dikutip Crash.

“Pastinya ada favorit untuk menang, karena dia yang tercepat. Tapi apapun itu, kami harus bekerja dan saya memperkirakan balapan bergerombol lagi kalau Marquez tak kabur di depan,” tambahnya.

The Doctors pribadi merasa nyaman dengan lintasan sirkuit Termas de Rio Hondo yang baru diaspal ulang. Namun demikian masih ada masalah dengan ban soft, sehingga dia belum mampu tampil maksimal di putaran-putaran singkat.

“Saya suka lintasannya, dalam kondisi bagus kok. Saya merasa nyaman di atas motor terutama dengan ban untuk balapan. Saya punya laju bagus,” lanjutnya.

“Saya bisa melaju dengan baik. Sayangnya saya punya masalah lebih dengan ban soft. Saya memperkirakan untuk bisa lebih baik lagi. Saya kepayahan dengan soft. Ini bisa jadi sebuah tantangan yang bagus,” tandas Rossi.

Pilihan Redaksi  Miralem Pjanic: Apa Lagi Yang Bisa Kami Minta?