Cuma di Qatar, Resor Bintang 5 Khusus Kuda

8
297

Cuma di Qatar, Resor Bintang 5 Khusus Kuda

Kuda-kuda di Al Shaqab Resor

Membayangkan fasilitas spa, kamar, sampai stadion yang mewah untuk diinapi? Eh, tapi yang Resor ini khusus untuk kuda lho.

Inilah Al Shaqab, sebuah resor dengan fasilitas serba mumpuni untuk kuda di Ar Rayan, tepatnya di ibukota Qatar, Doha. Dilansir trendingTravel dari CNN dan berbagai sumber lainnya, Jumat (16/3/2018) di sinilah, tempat para hewan unik tersebut dirawat selayaknya tamu spesial di resor seluas 980 ribu meter persegi.

Para kuda yang ada di Al Shaqab dapat menikmati spa, kolam renang, sampai personal trainer atau pelatih pribadi. Bahkan, ada juga kelas-kelas untuk memanjakan mereka.

Para kuda yang sedang berlatih (Al Shaqab)

Kelas khusus peregangan kaki, grooming, sampai sesi fitness diberikan. Jauh dari kesan peternakan kuda yang umumnya ada.

Bukan hanya itu saja, Al Shaqab juga mempunyai peternakan yang mengembang biakkan kuda-kuda. Traveler bisa melihat berbagai macam kuda lucu yang ada di sini, terlebih, bayi kuda yang menggemaskan!

Tempat ini dibuat semata-mata bukan hanya untuk memanjakan kuda saja. Tetapi karena tradisi berkuda yang sudah lama dimiliki negara dengan budaya Arab.

Kolam renang untuk kuda (Al Shaqab)

Yang paling seru, ada sebuah stadion berkuda dengan desain yang keren. Ditambah, kolam renang dengan bentuk yang disesuaikan dengan trek berkuda.

Al Shaqab juga rutin mengadakan berbagai kompetisi. Bahkan, ada akademi khusus yang juga mengajarkan cara berkuda untuk berbagai usia.

Tidak cuma diperuntukkan kepada kuda, manusia pun bisa berkunjung ke sini. Biasanya, dijadikan wisata edukasi untuk mengenal kuda atau hanya sekedar melihat penampilan lucu dan cerdas dari kuda-kuda yang ada di Al Shaqab.

Jika beruntung, di beberapa saat ada pertunjukan yang diadakan oleh Al Shaqab. Seperti breeding show dan atraksi menarik lainnya.

Pilihan Redaksi  Di Kota Inilah Song Joong Ki dan Song Hye Kyo Berbulan Madu

Kalau mau berkunjung, Traveler bisa datang pukul 7.30 pagi sampai 15.30 sore waktu setempat. Bagaimana, mau mencoba?