Kesempatan Arsenal untuk Rebut Kembali Hati Suporter

3
322

Kesempatan Arsenal untuk Rebut Kembali Hati Suporter

Kesempatan Arsenal untuk Rebut Kembali Hati Suporter

Periode buruk yang sempat dialami Arsenal membuat mereka ditinggal suporter. Lewat laga melawan AC Milan di Liga Europa, Arsenal berharap bisa merebut lagi hati para fans.

Arsenal sempat melewati periode negarif dengan menelan empat kekalahan beruntun di semua kompetisi pada akhir Februari hingga awal Maret. Hasil-hasil itu menambah dalam kekecewaan suporter The Gunners yang musim ini juga melihat tim kesayangannya terseok-seok di Primier League.

Suporter Arsenal lantas mengungkapkan kekecewaannya dengan menyoraki timnya sendiri. Itu terjadi saat Arsenal dihajar Manchester City 0-3 di Emirates Stadium pada 1 Maret.

Di laga itu, Arsenal juga tak mendapat dukung penuh dari suporter. Emirates terlihat lowong dengan bayak kursi kosong. Emirates juga belum sepenuhnya terisi saat Arsenal menang 3-0 atas Watford akhir pekan lalu.

Arsenal akan kembali bertanding di kandang saat menjamu Milan di leg kedua babak 16 besar Liga Europa, Jumat (16/3/2018) dini hari WIB. Mesut Oezil dkk. Dalam kondisi moral yang bagus usai membukukan dua kemenangan beruntun.

Menjamu Milan, Arsenal berada di atas angin berkat kemenangan 2-0 di leg pertama. Peluang ke perempatfinal terbuka, Arsenal berharap bisa meneruskan tren positifnya sekaligus memenangkan hati para fans.

“Saya sudah pernah bermain di hadapan stadion yang penuh selama 22 tahun dan saya bersyukur. Jika ada satu atau dua laga dan stadionnya tidak penuh, kami harus melihat ke diri kami sendiri dan mendapatkan kembali dukungan fans, “manajer Arsenal Arsene Wenger mengatakan seperti dikutip Guardian.

Hal senada juga diungkapkan oleh gelandang Arsenal Aaron Ramsey. Pemain internasional Wales itu berharap Arsenal bisa kembali tampil apik dan merebut hati suporter.

Pilihan Redaksi  Gawat! Sergio Ramos terancam absen leg pertama semifinal Liga Champions

“Semoga tidak banyak kursi kosong,” Ramsey mengatakan.

“Tapi kami cuma fokus untuk memenangi pertandingan. Semoga performa kami di atas lapangan akan mendorong banyak fans untuk kembali,” ia menegaskan.