Klasemen pekan 31 La Liga: Real Madrid turun satu peringkat

6
236

Klasemen pekan 31 La Liga: Real Madrid turun satu peringkat

Klasemen pekan 31 La Liga: Real Madrid turun satu peringkat

Hasil imbang yang didapatkan Real Madrid di laga pekan ke-31 rupanya berdampak pada posisi mereka di klasemen. Madrid harus turun satu peringkat. Sementara, Barcelona justru makin kokoh di puncak klasemen.

Pada pekan ke-31, Madrid harus menjalani laga sengit melawan rival sekotanya yakni Atletico Madrid. El Real sempat unggul setelah Cristiano Ronaldo mencetak gol di menit ke-53, usai menerima umpan Bale.

Tapi, Antoine Griezmann memaksakan skor berakhir 1-1. Madrid dan Atletico harus puas mendapat tambahan satu angka. Kini, dua tim asal kota Madrid memiliki 64 poin dan 68 poin.

Tambahan satu poin ini tidak cukup bagus untuk Madrid. Sebab, pada laga lain ada Valencia yang mampu meraih kemenangan atas Espanyol lewat gol tunggal Rodrigo. Los Che pun kini mendapatkan 65 poin. Unggul satu poin dari Madrid dan secara otomatis menggusur Madrid dari posisi ketiga klasemen.

Atletico masih ada di posisi ke-2 dan kini tertinggal 11 poin dari Barcelona. Pekan ini, Barca mendapatkan tiga poin usai meraih kemenangan 3-1 atas Leganes, berkat hattrick Lionel Messi. Barca telah mengumpulkan 79 poin.

Berikut adalah klasemen pekan ke-31 La Liga 2017/18:

Di papan bawah, Deportivo La Coruna punya sedikit asal untuk lolos dari jeratan degradasi usai menang 2-0 atas Getafe. Super Depor kini terpaut tujuh poin dari Levante yang berada dai zona aman. Masih ada tujuh laga tersisa bagi Depor untuk mengejar.

Sementara, dua tim terbawah dihuni oleh Las Palmas dan Malaga. Khusus untuk Malaga, sepertinya jeratan degradasi hanya tinggal menunggu waktu saja.

Pilihan Redaksi  Bayern tantang Madrid tanpa Robben dan Boateng