Puluhan rumah di Bandung terbakar, 24 mobil pemadam dikerahkan

8
234

Puluhan rumah di Bandung terbakar, 24 mobil pemadam dikerahkan

Puluhan rumah di Bandung terbakar, 24 mobil pemadam dikerahkan

Puluhan rumah di Jalan Karees Kulon RT 03 RW 06 Kel. Malabar, Kec. Lengkong, Kota Bandung terbakar. Diduga penyebabnya berasal dari gas elpiji, Kamis (3/5). Tiga petugas damkar terluka saat berusaha memadamkan api.

Selain itu, dalam peristiwa tersebut salah seorang warga bernama Taufik mengalami luka bakar cukup serius. Korban sudah mendapatkan penanganan medis.

Petugas pemadam kebakaran menerjunkan 24 unit mobil yang terdiri atas pancar, rescue, mobil tanki dan PMI.

Kepala Damkar dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung, Fredi Linggaswara mengatakan pihaknya langsung bergerak setelah mendapatkan laporan dari masyarakat.

“Kurang lebih ada sekitar 30 unit yang terdata,” katanya saat di lokasi kejadian.

Petugas pemadam ia akui sempat kesulitan memadamkan api karena akses menuju lokasi berada di area pemukiman yang padat.

“Padat penduduk struktur bangunan berhimpitan bahkan tidak ada ruang. Tapi kami lakukan secepat mungkin untuk mengevakuasi,” ujarnya.

Struktur bangunan yang padat itu pula yang membuat api cepat merambat ke rumah lain. Apalagi, kebanyakan permukiman penduduk materialnya kebanyakan terbuat dari bahan bahan yang mudah terbakar.

“Ada tiga anggota kami yang terluka. Penyebabnya, saat memadamkan api ada aliran listrik yang masih menyala. Mereka tersengat,” katanya.

Meski begitu, ketiganya sudah mendapatkan perawatan medis. Satu orang yang sempat pingsan sudah pulih dan langsung bekerja kembali.

Fredi menduga kebakaran terjadi akibat gas elpiji yabg meledak di salah satu rumah. Meski begitu, pihaknya akan melakukan pendalaman untuk mencari penyebab pasti kebakaran tersebut.

Saat ini, petugas masih melakukan pendinginan di sekitar lokasi kebakaran.

Pilihan Redaksi  Sempat terdengar minta tolong, Rahmat hilang diduga dimakan buaya