Presiden ke-3 RI BJ Habibie di Berikan yang Terbaik Oleh Pemerintah

4
261

Presiden ke-3 RI BJ Habibie di Berikan yang Terbaik Oleh Pemerintah

presiden
Presiden ke-3 RI BJ Habibie saat ini sedang dirawat di salah satu rumah sakit di Munchen, Jerman, untuk observasi. Pihak istana menyatakan akan memberikan yang terbaik untuk pengobatan Habibie.

“Kalau memang harus ada tindakan dan lainnya perlu di-cover untuk negara tentu ada rapat timnya, ya termasuk juga tim kedokteran juga dibiayai oleh Sekneg untuk monitor langsung,” kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono¬†

“Pemerintah berikan yang terbaik untuk Pak Habibie saya juga monitor juga,” imbuhnya.

Heru mengatakan pada Senin (5/3), dokter kepresidenan akan diutus untuk memantau langsung kondisi kesehatan Habibie. Dokter itu nantinya akan memberikan masukan Jika dibutuhkan tindakan dari dokter di Munchen.

“Akan diutus dokter kepresidenan ke sana, jika ada tindakan dari pihak RS di Munchen. Mungkin hari Senin akan berangkat ke sana, dan kerja sama dengan KBRI, nanti tindakan-tindakan apa nanti setelah ada kesimpulan dokter kepresidenan,” jelasnya.

Heru menambahkan pihaknya pun terus memantau perkembangan kondisi Habibie, sambil berkoordinasi dengan konsulat jenderal (Konjen) dan staf KBRI terdekat di Munchen.

Sebelumnya, Sespri Habibie, Rubijanto mengatakan presiden ke-3 RI itu sedang dirawat di sebuah rumah sakit di Munchen, Jerman, untuk observasi. Diduga ada kebocoran pada klep jantung yang pernah dipasang.

“Masih observasi. Sedang diperiksa oleh tim dokter di sana. Nanti akan diupdate karena kan perbedaan waktu 6 jam dengan di Jerman,” ujar Rubijanto saat dihubungi detikcom, Sabtu (3/3).

Ia berharap kepada masyarakat di Indonesia mendoakan agar kondisi kesehatan Habibie dapat segera pulih kembali. “Mohon doanya agar cepat sembuh dan pulih,” kata Rubijanto.

Pilihan Redaksi  64 Orang Tewas Akibat Kebakaran di Mal Rusia, 10 Masih Hilang