Poltracking Survei: Khofifah-Emil unggul di 4 wilayah, Gus Ipul-Puti hanya 1

11
206

Poltracking Survei: Khofifah-Emil unggul di 4 wilayah, Gus Ipul-Puti hanya 1

Poltracking Survei: Khofifah-Emil unggul di 4 wilayah, Gus Ipul-Puti hanya 1

Poltracking Indonesia Survei Pilkada 2018. ©2018

Lembaga Survei Poltracking Indonesia melakukan survei Pilkada 2018 untuk calon gubernur Jawa Timur. Dalam survei dari sisi sub kultur tersebut terlihat pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak unggul di empat wilayah ketimbang Gus Ipul-Puti.

Wilayah yang berhasil diungguli Khofifah-Emil Dardak yaitu Arek 46,6 persen, Madura 47,2 persen, Mataraman 41,8 persen, dan Mataram Pesisir 47,9 persen. Sedangkan pasangan Gus Ipul-Puti Guntur Soekarnoputri hanya unggul di Tapal Kuda 54,4 persen.

“Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak unggul di empat wilayah yaitu Arek, Madura, Mataraman, Mataram Pesisir. Sedangkan Gus Ipul dan Puti hanya unggul di wilayah Tapal Kuda,” kata Hanta Yuda di Rilis survei ‘Peta kekuatan elektoral cagubcawagub Pilkada Jawa Timur 2018’ di Hotel Sari Pan Pasific, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (18/3).

Hanta menjelaskan suara Gus Ipul masih unggul di wilayahnya yaitu Tapal Kuda. Sementara Khofifah unggul di beberapa wilayah. Berdasarkan gender, Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak 50,9 persen unggul signifikan di kalangan perempuan. Sedangkan Gus Ipul-Puti 42,1 persen lebih ke pemilih laki-laki.

Survei dilakukan pada 6-11 Maret 2018, dengan jumlah sample sebanyak 1.200 responden pada masing-masing survei. Survei ini memiliki Margin of error +/- 2,8 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen. Klaster survei tersebut menjangkau 29 kabupaten dan 9 kota di seluruh Provinsi Jawa Timur.

Pilihan Redaksi  Washington Setujui Aturan Netralitas Internet