Polres Sleman akan serahkan perbaikan berkas kasus Angela Lee ke Kejaksaan

475
1991

Polres Sleman akan serahkan perbaikan berkas kasus Angela Lee ke Kejaksaan

Polres Sleman akan serahkan perbaikan berkas kasus Angela Lee ke Kejaksaan

Kasus selebgram Angela Lee akan memasuki babak baru. Penyidik Polres Sleman akan segera merampungkan berkas kasus penipuan yang dilakukan Angela Lee, dan akan segera mengirimkan berkas tersebut ke Kejaksaan, nantinya akan diteruskan ke pengadilan.

Kepala Seksi Pidana Umum Kejaksaan Negeri Sleman, Hafidi mengatakan berkas kasus Angela Lee dijadwalkan akan diserahkan oleh penyidik Polres Sleman ke Kejaksaan Sleman pada Kamis (31/5) besok. Nantinya berkas akan diperiksa kelengkapannya dan apabila sudah dinyatakan lengkap maka akan segera disidangkan.

“Insya Allah nanti sudah P21. Penyidik sudah beberapa kali memerbaiki (berkas kasus Angela Lee). Jika berkas sudah lengkap, siap dilimpahkan ke pengadilan,” ujar Hafidi saat dihubungi wartawan, Rabu (30/5).

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Angela Lee bersama suaminya, David Hardian Sugito ditangkap atas laporan kasus penipuan, penggelapan dan pencucian uang terkait bisnis tas impor mewah sejak 5 Februari 2018.

Angela Lee dan suami diduga menggunakan uang investasi yang berasal dari seorang pengusaha di Yogyakarta sebesar Rp 12 miliar untuk membeli mobil, rumah dan membayar utang. Barang bukti puluhan tas impor saat ini dititipkan di Kantor Kemenkum HAM DIY.

Atas perbuatan yang dilakukan, Angela Lee dan suaminya dijerat dengan Pasal 378 dan 372 KUHP, serta Pasal 3 dan 4 Undang-undang Nomor 8 Tahun 2010 tentang tindak pidana pencucian uang.

Pilihan Redaksi  Buron beberapa bulan, perampok Rp 1 miliar di Jambi akhirnya dibekuk