Polisi Semarang Gugur Karena Kecelakaan Mobil Ketika Patroli

5
297

Polisi Semarang Gugur Karena Kecelakaan Mobil Ketika Patroli

Polisi

Peristiwa terjadi ketika Brigadir Ariyanto dan dua anggota lainnya melaksanakan patroli subuh menggunakan mobil patroli pukul 04.00 WIB. Ketika itu Brigadir Ariyanto mengemudikan mobil dari arah Barat ke Timur.Saat tiba di tikungan SPBU Jalan Walisongo, tiba-tiba ada sepeda motor menyebrang. Ariyanto berusaha menghindari motor itu dengan membelokkan mobil. Namun nahas, ia menabrak pembatas jalan.

Hal itu dibenarkan Kapolsek Tugu, Kompol Davis B Siswara. Ariyanto dan dua polisi lainnya yaitu Aiptu Roshikin dan Brigadir Yuda Samapta sempat dilarikan ke RS Tugurejo, namun nyawa Ariyanto tidak bisa diselamatkan karena luka memar di kepala dan tulang rusuk patah.

“Meningal di RS Tugu Pukul 04.30 WIB,” kata Davis saat dimintai konfirmasi, Jumat (2/3/2018).

Dua personel lainnya juga mengalami luka-luka.Polisi yang bernama Aiptu Roshikin luka di kepala dan Bigadir Yuda Samapta patah kaki. Sementara itu jenazah Brigadir Ariyanto akan dimakamkan di Mijen tidak jauh dari tempat tinggalnya, Purwosari, Mijen, Semarang.

“Rencana akan dimakamkan di Mijen. Almarhum Insya Allah syahid karena meninggal saat menjalankan tugas patroli sebagai polisi. Beliau anggota terbaik kita, mohon doanya,” pungkas Davis. (jks)

Pilihan Redaksi  Pegawai Bank yang Loncat dari Apartemen