Aneh, pohon murbei di Montenegro bisa mengucurkan air dari batangnya

21
577

Aneh, pohon murbei di Montenegro bisa mengucurkan air dari batangnya

Aneh, pohon murbei di Montenegro bisa mengucurkan air dari batangnya

Baru-baru ini sebuah fenomena aneh diberitakan oleh RadioFreeEurope RadioLiberty. Sebatang pohon murbei berubah menjadi air terjun kecil setiap hujan lebat turun. Air mengucur deras dari tengah batangnya yang penuh.

Fenomena tersebut terjadi di sebuah desa bernama Dinosa yang ada di pesisir Laut Adriatic, Montenegro. Pemandangan unik ini tentu saja menjadi sumber ketertarikan waganet. Sempat viral pula di dunia maya.

Namun penduduk setempat sendiri justru tidak menganggapnya istimewa. Menurut salah satu warga, fenomena tersebut sudah terjadi lebih dari dua dekade. Dan ternyata tak ada sebab-sebab ajaib dibaliknya.

Setiap hujan lebat turun, air membanjiri sumber air bawah tanah dan menghasilkan tekanan eksta, sehingga air naik hingga ke batang pohon murbei yang kebetulan berongga dan keluar lagi lewat salah satu lubang.

Tak hanya di pohon murbei, air hujan juga meluap di beberapa lubang tanah yang berada di sekitar pohon.

Peristiwa unik ini dinamakan air terjun pohon Montenegro oleh warganet. Fenomena sejenis juga bisa ditemukan di Tuhala, Estonia. Di sana ada Witch’s Well yang meluap setiap musim hujan.

Pilihan Redaksi  Mal Ini Sediakan Pacar Sewaan untuk Para Pria Jomblo yang Kesepian