Pesan Tiket Kereta Lebaran Dari Sekarang Karena 5 Alasan Ini!

32
344

Pesan Tiket Kereta Lebaran Dari Sekarang Karena 5 Alasan Ini!

pesan
Pesan Tiket Kereta Sekarang
Masyarakat kerap kali pusing memikirkan kendaraan yang paling cocok untuk traveling jauh. Menariknya, meski menentukan pilihan terkadang memusingkan, banyak orang yang ternyata langsung menunjuk kereta api sebagai rekan untuk menaklukkan perjalanan jauh.

Kereta api memang pilihan moda transportasi yang efektif. Alat transportasi massal ini memiliki banyak kelebihan untuk masyarakat yang ingin melakukan perjalanan panjang. Berikut ini, ada 5 alasan utama yang menjelaskan mengapa kereta api adalah pilihan yang tepat untuk perjalanan jauh dan mengapa Anda harus memesan tiket kereta sekarang juga:

1. Kereta merupakan alat transportasi jarak jauh paling efektif
Dalam hal mengangkut banyak penumpang dalam perjalanan jauh, kereta api jelas lebih efektif dibanding moda transportasi massal lainnya. Harga tiket dan akumulasi biaya perjalanan naik kereta terbilang lebih murah daripada pesawat terbang.

Selain itu, harga tiket kereta pun termasuk lebih stabil dibanding harga tiket pesawat terbang yang bisa melonjak hingga dua kali lipat saat peak season. Ular besi ini pun sudah terbukti bebas dari macet karena rel kereta berdiri pada jalurnya sendiri, terpisah dari jalan raya. Hal ini tentu jauh lebih menghemat waktu dan tenaga daripada naik mobil.

2. Musim mudik lebaran sudah semakin dekat
Jika lihat tanggal di kalender, mungkin Anda juga menyadari bahwa musim mudik Lebaran tahun ini tinggal beberapa bulan lagi. Sementara kereta api hingga hari ini masih menjadi transportasi andalan masyarakat untuk pulang kampung menyambut hari raya, kesulitan masyarakat untuk mendapatkan tiket di momen tersebut selalu saja menghiasi berita.

Kini, pembelian tiket kereta untuk peak season seperti lebaran pun semakin mudah karena bisa dilakukan hingga 90 hari sebelum tanggal keberangkatan. Sudah punya rencana melakukan perjalanan di bulan Juni nanti? Pastikan membeli tiket sedini mungkin agar kemungkinan mendapat tiket pun bisa semakin besar.

Pilihan Redaksi  Penyelundupan 70 kg narkoba dari Malaysia via Dumai digagalkan petugas

3. Proses pesan tiket kereta sudah semakin mudah
Dengan semakin berkembangnya teknologi, proses memesan tiket kereta kini sudah sangat mudah dan cepat. Salah satu pelopor pesan tiket kereta yang praktis adalah Traveloka. Selain pembelian tiket yang bisa dilakukan 90 hari sebelum keberangkatan, aplikasi ponsel besutan agen travel online Tanah Air ini juga memiliki beberapa fitur unggulan yang menjadikan pesan tiket kereta lebih cepat dan mudah, selagi tetap aman.

Fitur Passenger Quick Pick, misalnya, memudahkan pengguna untuk mengisi data penumpang dengan cepat karena data tersimpan dalam sistem. Cukup isi data sekali saja, dan pada transaksi berikutnya Anda pun tak perlu lagi mengetik informasi tersebut secara manual. Ada pula Sementara itu, fitur Kartu Saya (My Cards) menjadikan pembayaran dengan kartu kredit lebih cepat, karena pengguna dapat menyimpan data hingga tiga kartu kredit dengan aman di Traveloka.

Sementara itu, fitur Saldo UANGKU merupakan metode pembayaran online baru di mana pengguna dapat mengisi sejumlah saldo (maksimal Rp10,000,000) di Traveloka dan menggunakan saldo tersebut untuk bertransaksi, termasuk membayar tiket kereta api dengan lebih praktis.

4. Perjalanan jauh dengan kereta selalu ditemani pemandangan menarik
Salah satu hal yang paling dicari oleh orang yang gemar naik kereta api adalah pemandangan. Tak dapat dipungkiri, pemandangan yang Anda lihat sepanjang perjalanan dari jendela memang cantik dan bervariasi. Dengan duduk manis, perjalanan tetap terasa menyenangkan karena Anda bisa melihat pegunungan, perbukitan, sungai, danau, perkotaan, hingga perkampungan penduduk.

Menariknya, pada beberapa perjalanan petugas bisa berperan sebagai pemandu wisata yang menjelaskan tentang seluk-beluk tempat-tempat menarik yang dilintasi kereta kepada para penumpang. Misalnya saat melewati Jembatan Cisomang dalam perjalanan rute Jakarta Bandung, atau sebaliknya. Keseruan ini tentu berbeda dengan pemandangan naik pesawat yang terpaku pada langit saja atau pemandangan naik mobil yang seringnya terjebak kemacetan.

Pilihan Redaksi  Jurus Menko Luhut buat Kurangi Kemacetan di Tol Cikampek

5. Kereta merupakan kendaraan umum paling hemat energi
Sejak zaman dulu, kereta selalu dipandang sebagai alat transportasi publik yang paling hemat energi. Dalam buku Masa Depan Bumi, dikatakan bahwa sebuah kereta api antarkota menggunakan hanya 1/3 energi sebuah pesawat terbang komersial dan 1/6 energi sebuah mobil dengan satu penumpang. Dengan jumlah energi yang lebih sedikit, kereta terbukti mampu membawa muatan dengan jumlah yang lebih banyak untuk satu kali jalan.

Selain itu, teknologi kereta listrik yang saat ini semakin populer pun terbukti jauh lebih ramah lingkungan dibanding moda transportasi dengan bahan bakar berbasis minyak. Rata-rata negara maju mengakui bahwa kemampuan kereta dalam menghemat energi mampu memberikan sumbangan signifikan untuk perekonomian nasional dan kelestarian lingkungan. Artinya, dengan naik kereta api, Anda turut serta menyelamatkan bumi dari dampak pemanasan global. [jks]