Dor! Polisi Kembali Tembak Mati Perampok Toko Emas di Sumsel

6
357

Dor! Polisi Kembali Tembak Mati Perampok Toko Emas di Sumsel

Dor! Polisi Kembali Tembak Mati Perampok Toko Emas di Sumsel

Tim Subdit Jatanras Polda Sumsel kembali menembak mati perampok toko emas di Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Misran (40). Pelaku yang juga perampok kambuhan itu ditembak kerena melawan saat akan ditangkap.

Warga Pangkal Balai, Banyuasin ini ditembak polisi saat penggerebekan pada Rabu (4/4) sekitar pukul 20.00 WIB. Polisi mengendus keberadaan pelaku yang sudah buron sejak beberapa tahun lalu di daerah Talang Kelapa, Banyuasin.

Dalam catatan kepolisian, pelaku terlibat perampokan toko emas di OKU Timur dan berhasil menggondol uang Rp 138 juta dan emas 20 suku yang jika ditotalkan mencapai Rp 250 juta.

Kasubdit Jatanras Polda Sumsel, AKBP Erlin Tangjaya ketika dikonfirmasi membenarkan telah menembak mati Misran. Dia ditembak karena melawan petugas dan sempat terjadi aksi kejar-kejaran.

“Kejadian tadi malam, pelaku terpaksa kami ambil tindakan tegas karena saat itu berusaha melarikan diri. Pelaku ini meninggal dunia saat akan dilarikan ke rumah sakit Bhayangkara Palembang,” kata Erlin, Kamis (4/4/2018).

Sebelum menembak mati pelaku MS, tim dari Subdit Jatanras diketahui telah lebih dulu menangkap tiga pelaku lain seperti Romli, Swandi dan Rusdi. Ketiganya ditangkap saat berada di rumah masing-masing di Pamulutan, Ogan Ilir pada Selasa (27/3/2018).

“Total untuk pelaku perampokan toko emas itu ada delapan orang. Empat sudah ditangkap, berarti ada empat lagi yang masih buron. Dalam waktu dekat mudah-mudahan segera tertangkap,” tutupnya.

Pilihan Redaksi  Kasus undangan anak Jokowi dijual, Polisi tangkap Arseto Pariadji