Penjambret spesialis turis yang beraksi di 37 lokasi Bali didor polisi

12
175

Penjambret spesialis turis yang beraksi di 37 lokasi Bali didor polisi

Penjambret spesialis turis yang beraksi di 37 lokasi Bali didor polisi

Spesialis penjambret wisatawan asing di Wilayah Kuta dan Denpasar didor di bagian betis sebelah kiri oleh polisi Polsek Kuta, Bali.

Tersangka yang bernama Huri (31) Asal Desa Suren, Kecamatan Ledok Ombo, Kabupaten Jember, Jawa Timur ini, tak tanggung-tanggung melakukan aksi jambretnya di 20 TKP di wilayah Kuta dan Denpasar.

Tersangka, yang bekerja sebagai buruh bangunan ini, dapat diringkus oleh Polisi, setelah mendapat laporan dari oleh seorang wanita asal Belanda bernama Pleuer Sohie Scharreburg (22) yang merupakan korban jambret tersangka.

Dari kronologinya, pada Rabu (10/3) sekitar pukul 14.15 Wita. Korban yang pada waktu itu sedang berjalan-jalan di kawasan Seminyak, Kuta, Bali. Puas berjalan-jalan, korban kembali menuju hotel tempat menginapnya, tepatnya di depan Salon Marmelande di Jalan Drupadi 1 Seminyak Kuta.

Saat menuju hotelnya, tiba-tiba datang dari belakang tersangka mengendari sepeda motor merk Honda warna hitam, langsung menarik paksa tas yang dibawa oleh korban dan membawanya kabur.

Mendapat laporan dari korban, Polisi melakukan penyelidikan olah TKP serta mengecek CCTV yang ada di seputaran TKP. Dari hasil pengecekan terlihat tersangka yang mengendarai sepeda motor Honda Vario warna putih dengan nomor Polisi DK 4358 CI.

Dari data yang dihimpun dan laporan masyarakat, bahwa tersangkah bermukim di Jalan Danau Tempe, Gang Cempaka, nomor 9, Sanur, Denpasar Selatan. Kemudian saat didatangi Polisi, tersangka mengetahuinya dan dapat meloloskan diri.

Selanjutnya, pada Minggu, (1/4) sekitar pukul 11.45 wita saat polisi melakukan penyelidikan melihat tersangka melintas dengan mengendarai sepeda motornya di Jalan Oboroi Seminyak. Polisi langsung melakukan pengejaran, hingga tersangka terjatuh di depan restorant Sicilia Seminyak.

Pilihan Redaksi  Mahasiswa Ugal-ugalan Tabrak 3 Bikers di Surabaya Terekam CCTV

“Karena tersangka ingin kabur lagi, kita berikan timah panas,” jelas Kapolsek Kuta Kompol I Nyoman Wirajaya. Di Mapolsek Kuta, Bali. Kamis (5/3).

Kapolsek juga menjelaskan, dari pengakuan tersangka sudah melakukan 20 kali aksi penjambretan di wilayah Kuta dan Denpasar. Selain itu, korbannya adalah para wisatawan asing.

“Tersangka melakukan aksinya di Kuta 17 kali, dan 3 sisanya di kawasan Sanur Denpasar, dan kebanyakan wisatawan asing. Tersangka melakukan aksinya sendirian,” ungkapnya.

Menurut Kapolsek, tersangka melakukan aksinya sejak bulan Desember 2017, namun akan terus dikembangkan siapa saja komplotannya dan penadanya.

“Kita masih kembangkan, siapa penadanya, siapa komplotannya karena tersangka ini masih belum jujur.Untuk barang bukti, dari pengakuan tersangka selama ini ada yang sudah dijual dan dibuang ke sungai. Kita akan selidiki terus,” ujarnya.

Untuk barang bukti yang telah disita, uang tunai Rp 80 ribu, dan satu unit sepeda motor miliknya. Tersngka dikenai Tindak Pindana Pencurian sesuai pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

“Ini, adalah pelaku jambret ke 37 (wilayah Kuta) yang telah kita tangkap, dalam kurung waktu 3 bulan terakhir dalam rangka operasi jambret. Sebagian, kita sudah kirim ke pengadilan, sebagian dalam proses penyelidikan,” tutup Kapolsek.