3 Pencuri dan seorang penadah kendaraan dibekuk di Karawang

85
918

Tiga pencuri sepeda motor dan mobil berinisial T (28), F (32), S (24) serta terduga penadah E (32) dibekuk anggota Kepolisian Sektor Cilamaya Karawang. Para pelaku diamankan ditempat persembunyian di Dusun Tumaritis RT 10 RW 040, Desa Rawa Gempol Kulon, Kecamatan Cilamaya Wetan, Karawang.

Kapolsek Cilamaya Kompol Sutejo menjelaskan, dari hasil interogasi keempat pelaku pencurian sering beroperasi di wilayah Jakarta lalu hasil curian dibawa ke wilayah Cilamaya yang dikenal sebagai kampung begal.

3 Pencuri dan seorang penadah kendaraan dibekuk di Karawang

“Awalnya kami mendapat informasi masyarakat, lalu bergerak ke TKP dan mendapatkan empat pelaku beserta barang bukti hasil curian dan alat yang digunakan untuk mencuri,” kata Sutejo, Senin (22/7).

Kronologi Kejahatan Pencurian

Mereka berbagi peran saat beraksi, mulai dari yang melakukan pengintaian calon korban hingga bekerja melihat kondisi di sekitar dan seorang lainnya sebagai pemetik serta penadah. Alat yang digunakan adalah kunci T untuk merusak kunci sepeda motor maupun mobil korban.

“Awalnya kami mendapat keterangan dari pengakuan tersangka E, petugas melakukan pengembangan pencarian tersangka pencurian hingga akhirnya dilakukan penangkapan di tempat persembunyian komplotan Jakarta ini,” tutur Sutejo.

Barang bukti berupa Daihatsu Xenia D 1580 ACC dan STNK. Dua unit Honda Beat Stret warna hitam tanpa pelat nomor. Dua Honda Beat warna putih tanpa pelat nomor. Satu kunci T, satu karung berisikan kunci peralatan bengkel dan tujuh helm.

“Tiga tersangka pencurian diancam pasal 363, sedangkan satu penadah berinisial E penyidik mengancamnya dengan pasal 480 KUHP,” jelas Sutejo.

Pilihan Redaksi  Ogah tanggung jawab, kakak ajak adik bunuh kekasih tengah mengandung