Polisi tangkap 5 ABK bawa pakaian bekas dari luar negeri

309
1281

Polisi tangkap 5 ABK bawa pakaian bekas dari luar negeri

Polisi tangkap 5 ABK bawa pakaian bekas dari luar negeri

Personel Polsek Bangko mengamankan ratusan bal pakaian bekas dari luar negeri yang masuk ke Indonesia melalu perairan Kabupaten Rokan Hilir, Riau. Polisi menyita sejumlah pakaian yang dibawa dengan kapal jembatan Pedamaran II, Kecamatan Bangko.

Kapolres Rokan Hilir, AKBP Sigit Adiwuryanto, mengatakan awalnya personel Polsek Bangko mendapat informasi dari masyarakat, bahwa di daerah jembatan Pedamaran II adanya aktivitas yang mencurigakan.

“Kemudian anggota melakukan penyelidikan ke daerah tersebut. Saat di jembatan tersebut ditemukan sebuah Kapal Mutiara Indah sedang membongkar barang berupa pakaian bekas atau ball press diduga dari luar negeri,” ujar Sigit kepada trendingtopicindo.com, Senin (7/5).

Selain itu, di lokasi juga ditemukan 3 mobil truk Fuso, dua di antaranya sudah bermuatan penuh dengan pakaian bekas, sementara yang satu lagi masih kosong. Saat di TKP petugas mengamankan 5 orang ABK (Anak Buah Kapal) untuk diminta keterangan.

“Dari penggerebekan itu, polisi mengamankan 5 orang ABK, 1 kapal Mutiara Indah bermuatan pakaian bekas, 3 unit truck fuso, serta 561 bal pakaian bekas,” kata Sigit.

Sigit menyebutkan pihaknya akan menghitung ulang jumlah pakaian bekas tersebut, karena keterangan para ABK masih belum dipercaya. Para ABK juga masih diperiksa intensif sebagai saksi.

“Jika terbukti, pelaku akan dijerat pasal 111 Undang-undang nomor 7 tahun 2014 tentang Perdagangan jo pasal 55 KUHP,” jelasnya.

Pilihan Redaksi  BNN tangkap 8 bandar narkoba, 1 ditembak mati