Mourinho: MU bukan penantang gelar sebelum saya datang

7
182

Mourinho: MU bukan penantang gelar sebelum saya datang

Mourinho: MU bukan penantang gelar sebelum saya datang

Manajer Manchester United, Jose Mourinho menganggap timnya bukan merupakan penantang gelar sebelum kedatangannya pada musim panas 2016 lalu.

Mourinho mengungkapkan bahwa inilah alasan mengapa ia memilih menerima pinangan United usai sempat menganggur akibat dipecat Chelsea.

Mourinho menyatakan memilih United sebagai pelabuhan karirnya yang baru karena ia ingin mencari tantangan baru dan bukan hanya sekadar menangani klub yang sudah “Jadi”.

“Saya tahu klub yang saya tuju. Saya tahu harus pergi ke klub yang sudah disiapkan untuk juara dan ketika tiba Anda hanya perlu memberi sentuhan terakhir, memberi kualitas pribadi, pengetahuan pribadi dan tim, klub, sudah siap untuk sentuhan terakhir,” ujar Mourinho kepada Sky Sports.

“Saya tahu ini bukanlah yang terjadi di United. Pemilik klub tahu itu. CEO, ia tahu itu. Jadi, ketika pertanyaannya adalah, dalam periode karir saya ini, apakah saya siap dengan pekerjaan seperti ini? Ya, saya siap karena karir saya adalah sepenuhnya tentang hal baru,” lanjutnya.

“Jadi, ketika dalam periode ini saya datang ke Manchester United, saya sudah siap untuk hal ini dan saya tahu saya tak datang dan kemudian meraih sukses secara serentak,” tandasnya.

Mourinho pun menganggap dirinya cukup sukses di United dengan sudah mempersembahkan gelar Community Shield, Piala Liga dan Liga Europa pada musim lalu.

Musim ini eks pelatih Real Madrid itu berpeluang menambah jumlah trofinya di United karena bakal bertarung di partai final Piala FA melawan Chelsea.

Baca Juga : Masalah MU hanya satu, yakni tidak bisa konsisten

Pilihan Redaksi  Conte: Meninggalnya Astori Adalah Sebuah Tragedi