Mobil Milik Pejabat Pemkot Surabaya Ditembaki Orang Yang Tidak Dikenal

7
206

Mobil Milik Pejabat Pemkot Surabaya Ditembaki Orang Yang Tidak Dikenal

mobil milik

Mobil milik Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (DCKTR) Pemkot Surabaya Ery Cahyadi ditembak saat diparkir di garasi rumah, Perumahan Puri Kencana Karah, Kecamatan Jambangan, Surabaya, Rabu (14/3). Ery menilai aksi teror tersebut merupakan risiko dari pekerjaannya.

“Itu risiko tugas,” kata Ery Cahyadi kepada wartawan di Surabaya, Kamis (15/3).

Saat ditanya, apakah peristiwa penembakan mobil milik nya Toyota Innova dengan nomor polisi L 88 EC tersebut ada kaitannya dengan pekerjaan yang ditangani di Dinas Cipta Karya, Ery mengatakan terkait dengan penertiban bangunan.

Hanya saja, saat ditanya penertiban bangunan apa dan di mana? sampai terjadi peristiwa teror penembakan mobil milik nya tersebut, Ery enggan menjelaskan lebih detail.

Sementara itu Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Surabaya saat ini masih menyelidiki penembakan terhadap mobil milik seorang pejabat di Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya.

“Seorang pelaku telah ditangkap tadi malam (14/4)  dan saat ini sedang diintrogasi di Polrestabes Surabaya,” ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Jawa Timur Komisaris Besar Polisi Frans Barung Mangera.

Mobil Toyota Innova nomor polisi L 88 EC, menurut Barung, ditembaki pelaku saat diparkir di dalam garasi rumah Ery Cahyadi. “Ada tiga peluru yang menembus bagian belakang mobil milik nya. Kejadiannya Rabu (14/3) siang sekitar pukul 13.00 WIB,” ujarnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun menurut Barung, atas kejadian tersebut, pihak keluarga Ery Cahyadi mengalami gangguan psikologis.

Polisi masih menyelidiki apakah pelaku yang telah ditangkap bekerja sendirian atau bersama pelaku lain.

“Kami juga selidiki jenis senjata apa yang digunakan. Kalau senjata api apakah berizin atau tidak,” ujarnya.

Pilihan Redaksi  Pakai sandal masuk ke Masjid Sunda Kelapa & bawa golok, pria mengaku polisi diciduk