Mobil Dinas Terakhir Bung Karno, Suratnya Masih Lengkap

4
282

Mobil Dinas Terakhir Bung Karno, Suratnya Masih Lengkapmobil dinas

Tangerang Selatan – Mobil dinas terakhir Bung Karno masih ada di Indonesia. Kini, mobil dinas terakhir presiden pertama Indonesia itu terparkir di garasi milik Jimmy Samsudin, seorang kolektor mobil kuno yang juga menjadi Wakil Ketua Umum Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI).

Jimmy mengaku sudah lama mengincar mobil dinas terakhir Sukarno ini. Akhirnya, setelah sekian lama menanti-nanti, Jimmy mendapatkan Cadillac Fleetwood Series 75 Limousine ini.

Mobil ini dalam keadaan terawat dan mulus. Jimmy sering menggunakan mobil ini ke mana-mana.

“Ini ada suratnya. Karena kan lelangan negara. Begitu dilelang Setneg itu sudah ada surat ke Polda jadi hak milik pribadi,” kata Jimmy.

Kini, Cadillac Fleetwood Series 75 Limousine bekas Sukarno ini memiliki surat-surat atas nama Jimmy. Meski umurnya tak lagi muda, mobil ini masih kuat untuk jalan-jalan.

“Pernah saya pakai Jakarta-Bukittinggi. Terus ke Bogor waktu itu dipakai Walikota Bogor Pak Bima Arya. Sempat dibawa ke Bandung, dipinjam juga sama Gubernur Jawa Barat Pak Aher (Ahmad Heryawan) dari rumah pribadi ke rumah dinas,” sebut Jimmy.

Jimmy menilai, mobil kuno dari Amerika memang kuat-kuat. Apalagi, mesin mobil Cadillac Fleetwood Series 75 Limousine juga cukup besar. “7.000 cc,” katanya. (jks)

Pilihan Redaksi  Kawasaki Ungkap Arti di Balik Nama KLX