Mesin Mati, Kapal KMC Kodam Jaya Tenggelam di Pulau Pramuka

2
236

Mesin Mati, Kapal KMC Kodam Jaya Tenggelam di Pulau Pramuka

mesin

Mesin Kapal Mati Tenggelam Ilustrasi ©2018

Kapal KMC milik Kodam Jaya tenggelam di Kepulauan Pramuka, Kepulauan Seribu Pada Senin (12/3) pukul 11.10 WIB. Saat itu, kapal membawa sejumlah prajurit yang akan melakukan persiapan kegiatan bakti sosial.

“Jadi kita kan mengarahkan dua kapal KMC AD 16 05 dan KMC AD 04 15. Jumlah personel ada 115 personel untuk menyiapkan ke tempat itu,” kata Kapendam Kodam Jaya, Letkol Inf Kristomei Sianturi, saat dihubungi TrendingTopicIndo.com.

Kmeudian, dalam perjalananya, Kapal KMC AD 16 05 mendadak mati mesin. Kebetulan sat itu situasi perairan di pulau sedang tidak baik. Beruntung Kapal KMC AD 04 15 segera merapat dan memindahkan personel.

“Korban jiwa tidak ada, semua personel selamat dipindahkan ke kapal kita satu lagi dan dibantu oleh kapal dari Kepulauan Pramuka,” jelasnya.

Dia memastikan kapal tenggelam setelah semua personel dipindahkan. Jadi, tegas dia, tidak ada kondisi kelebihan muatan yang berujung pada kapal tenggelam.

“Oh tidak, tidak, tidak kan kita gunakan dua kapal. Nah kapal yang ditinggalkan tenggelam. Dia mogok mesin nya dan terapung-apung di air. Jadi tidak ada (kelebihan muatan),” katanya.

“Semuanya kan dilaporkan aman dan selamat,” kata dia sembari memastikan tidak ada personel yang harus dilarikan ke rumah sakit.

“65 Kodam semua. Tidak ada sipil,” sambung Sianturi. (jks)

Pilihan Redaksi  Ditanya soal Nikah, Adipati Dolken: Pengen Nikah di Laut