Mercy Bikin Mobil Premium Khusus dan Kendaraan Listrik di China

28
315

Mercy Bikin Mobil Premium Khusus dan Kendaraan Listrik di China

Mercy akan mengoperasikan lokasi produksi lain di China dengan mitra usaha joint venture lokal, BAIC. Di pabrik yang dinamakan Beijing Benz Automotive Co akan lahir mobil Mercedes-Benz premium khusus untuk pasar China dan mobil listrik.

Melansir Carscoops, hal tersebut dipaparkan langsung oleh Member of the Board of Management of Daimler AG, yang bertanggung jawab di China. Sebagai bagian dari investasi baru sebesar 1,5 juta euro baru-baru ini, sebuah fasilitas produksi atau pabrik yang saat ini dioperasikan oleh BAIC di Beijing akan ditransker ke BBAC dan dimodifikasi untuk dapat mencetak mobil Mercedes-Benz premium.

Tapi belum ada kepastian model apa yang akan dibangun disana. Tetapi sudah dikatakan, ada beberapa produk mobil listrik dari merek EQ yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan China.

“Produksi lokal merupakan pilar kuat untuk pembangunan berkelanjutan kita di China. Dengan memperdalam kerja sama kami dengan mitra lokal BAIC, BBAC akan terus memainkan peran kunci untuk Mercedes-Benz di China, “kata Troska.

“Perluasan kapasitas produksi untuk BBAC ini akan memungkinkan kita memenuhi permintaan yang meningkat untuk mobil penumpang premium di China, termasuk untuk kendaraan listrik,” tambahnya.

Anggota Dewan Mercedes-Benz Divisi Produksi dan Supply Chain, Markus Schafer menambahkan bahwa China memegang kunci besar untuk mengembangkan sayap mobil dari Jerman tersebut. “Di 2017, Mercedes-Benz menetapkan rekor produksi ketujuh berturut-turut juga berkat pertumbuhan yang kuat di China,” katanya.

“Secara global, pabrik kami beroperasi dengan kapasitas yang penuh, itulah sebabnya kami membutuhkan fasilitas produksi lebih besar di seluruh dunia. BBAC merupakan bagian jaringan produksi global mobil penumpang Mercedes-Benz. Dengan lokasi produksi mobil dan baterai yang baru di Beijing ini kita melangkah lebih jauh ke kendaraan listrik,” tutup Markus.

Pilihan Redaksi  Beli Ford Mustang, Kevin Sanjaya Minta Izin Orang Tua Dulu