Menkominfo Kirim Orang Untuk Belajar ‘Kung Fu’ di Kampus Alibaba

7
380

Menkominfo Kirim Orang Untuk Belajar ‘Kung Fu’ di Kampus Alibaba

AlibabaKampus Alibaba​ ©2018

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara menyebut bahwa dirinya telah menyempatkan berbincang-bincang dengan pendiri Alibaba Jack Ma melalui video conference. Hal itu ia sampaikan kala datang menghadiri peluncuran data center Alibaba Cloud.

 Dalam kesempatan itu, Rudiantara berbincang-bincang beberapa hal. Salah satunya terkait pihaknya mengirim orang Indonesia untuk mengikuti kelas di Hangzhou. Setidaknya, terdapat 25 orang eselon 1 dan lebih dari 10 kementerian dan lembaga yang hadir.Kami mengirim orang ke Hangzhou. Alibaba seperti kuil Shaolin, kami mengirim pendekar untuk belajar Kung Fu di kampus Alibaba, ujarnya di Jakarta, Rabu (15/3).

Selain itu, Menkominfo yang akrab disapa Chief RA itu juga sempat membahas mengenai isu logistic dan tol laut yang dicanangkan Presiden Jokowi. Menurutnya, dengan adanya tol laut itu, mampu memudahkan peredaran barang, warga di negara kepulauan.

Jadi tol laut itu bukan tol di laut, tetapi bagaimana memudahkan peredaran barang, peredaran warga, di negara kepulauan ini, ucapnya.

Terlepas itu, hadirnya Alibaba Cloud sebagai data center pertama mereka di Indonesia diharapkan bisa menciptakan akses data yang lebih baik, sekaligus memenuhi kewajiban menyimpan dan mengolah data di dalam negeri. Salah satu dasar Alibaba dalam menyediakan layanan cloud di Indonesia adalah pemahaman mereka tentang kondisi di negeri ini.

Kami dapat menyediakan solusi data intelligence dan kemampuan komputerisasi yang inovatif bagi semua pelanggan di wilayah ini, ujar Alex Li, General Manager of Asia Pacific Alibaba Cloud.

Pilihan Redaksi  Biro Hukum Pemprov DKI Sebut Anies Tak Buat Perda Penutupan Jatibaru