Mendiang Chef Harada Telah Berjuang Populerkan Masakan Jepang di Indonesia

5
345

Foto: doc. Instagram/ayummy426

Chef lucu asal Jepang yang fasih berbahasa Indonesia ini beberapa waktu lalu dikabarkan sakit. Hiromitsu Harada pada Senin (19/03) menghembuskan nafas terakhir.

Chef asal Jepang ini beberapa waktu lalu memang sempat populer di kalangan ibu-ibu rumah tangga yang gemar menonton televisi acara masak. Di tahun 1990-an, Chef Harada pernah membuka restoran di Melawai dengan nama Aji-Hara yang menjual beragam sajian makanan khas Jepang seperti sashimi, sushi, ramen, soba hingga udon.

Setelah Aji-Hara tutup, ia membuka kios di salah satu mall dengan nama “Ramen Chef”.

Bahkan setelah itu, Chef Harada juga pernah memiliki usaha kuliner masakan Jepang bernama Aji-Kuu Japanese Food yang berlokasi di kawasan Pejaten pada tahun 2016 lalu. Ia menjalankan bisnisnya karena memang dirinya ingin sekali mempromosikan kuliner Jepang di Indonesia.

Mendiang Chef Harada Telah Berjuang Populerkan Masakan Jepang di Indonesia

Ilmu memasak sang chef juga tak perlu diragukan. Ia pernah menjadi kepala koki di sebuah restoran Jepang di Jakarta selama 3 tahun dan mengantongi bekal belajar memasak selama 7 tahun di Tokyo.

Chef yang biasa dipanggil Harada ini dikabarkan telah menghembuskan nafas terakhirnya pada Senin (19/03). Ia meninggal pada pukul 02.15 pagi tadi.

Berita duka ini dikabarkan oleh sang putri, Ayumi Harada melalui akun Instagramnya. Dalam unggahannya, Ayumi Harada menuliskan kata-kata perpisahan dengan ayah tercinta.

“Hiromitsu Harada 2018-03-19, 02:15.a.m. Dear Papa. Ayumi melihat perjuangan papa dari awal. Semakin Hari Ayumi melihat kemajuan dan semangat Papa, Semakin Ayumi Cinta kepada papa. Papa bener benrer Hebat. Tiada yang akan bisa ganti posisi mu di hati ku pa. papa adalah super hero ku. Always. Always. Rest in Peace Papa,” tulis Ayumi Harada.

Mendiang Chef Harada Telah Berjuang Populerkan Masakan Jepang di Indonesia

Beberapa waktu lalu, Chef Harada dikabarkan sakit. Dalam akunnya, ia mengatakan bahwa mohon bantuan doa untuk kesembuhan sang ayah. Namun, untuk sang chef menderita sakit apa, keluarga pun tak ingin memberitahu. “Apapun sakit papa mohon untuk tidak ditanya. Karena saya pikir itu privasi keluarga,” tulis Ayumi dalam unggahannya di Instagram beberapa waktu lalu.

Pilihan Redaksi  Dipalak saat jual durian, anggota TNI babak belur dihajar anggota ormas

“Saat ini papa sedang berjuang, semangat sendirian melawan penyakitnya. Saya tahu, papa orang baik dan banyak yang sayang kepada dirinya. Saya kangen bercanda sama papa. usilin papa, pingin makan sushi buatan papa, agar papa bisa mengabulkan keinginanku, kami butuh doa dan semangat dari kalian.saya yakin, banyak doa itu bener bener manjur. kita sayang papa, Cepat sehat ya pa.” tulisnya.