Maverick Vinales Pede Yamaha Tembus Papan Atas di Qatar

7
253

Maverick Vinales Pede Yamaha Tembus Papan Atas di Qatar

maverick vinalesMaverick Vinales ©2018™

Movistar Yamaha MotoGP diketahui terus mengalami masalah teknis pada YZR-M1 dan tak tampil konsisten selama uji coba pramusim, namun Maverick Vinales yakin timnya telah menemukan solusi dan percaya diri seluruh pembalap Yamaha akan bertarung di papan atas MotoGP Qatar akhir pekan ini.

Selama uji coba pra musim, performa Maverick Vinales mengalami naik turun. Dalam uji coba Malaysia, ia menduduki posisi ketujuh, dan duduk di posisi kedelapan di Thailand. Dalam uji coba Qatar dua pekan lalu, ia duduk di peringkat kelima, tertinggal dari Johan Zarco dan Valentino Rossi yang ada di dua posisi teratas.

Baca Juga: Chelsea Hanya Tidak Beruntung

 “Saya sangat bersemangat tiba di Qatar dan memulai musim baru. Saya tak sabar! Tahun lalu sangat berat karena saya jatuh bangun, namun saya banyak belajar sepanjgan musim di  atas M1, dan tahun ini saya yakin kami bisa melakukan hal-hal hebat, bertarung sengit demi merebutkan gelar. Saya yakin kami akan selalu berada di papan atas,” ujarnya dalam rilis resmi tim.

Seperti komentar Rossi, Vinales meyakini bahwa Yamaha masih harus memperbaiki sektor elektroniknya. “Masa pramusim membantu kami menjajal banyak hal dan akhirnya kami menemukan setup yang baik. Kami masih punya beberapa masalah kecil pada elektronik, namun saya rasa kami bisa tampil 100% di seri pembuka,” ungkap Top Gun.

Di lain sisi, prestasi yang baik di Qatar membuat Vinales optimistis bisa meraih hasil serupa. Selama berkarir di Grand Prix, ia mengoleksi tiga podium, yang dua di antaranya merupakan kemenangan. “Saya sangat menyukai Qatar, saya meraih kemenangan perdana bersama Yamaha di sana, jadi saya punya kenangan istimewa dan saya meraih kemenangan perdana bersama Yamaha di sana, jadi saya punya kenangan istimewa dan saya akan melakukan yang terbaik demi kembali naik podium,” tutup nya.

Pilihan Redaksi  Sevilla Jungkalkan MU dan Redam Barcelona, Selanjutnya Bayern?

Baca Juga: Lionel Messi Cetak Gol Ke-100, Barcelona Tenggelamkan Chelsea