Di Jerez, Marquez Fokus pada Konsistensi

10
406

Di Jerez, Marquez Fokus pada Konsistensi

Di Jerez, Marquez Fokus pada Konsistensi

Marc Marquez membalap di Jerez dengan fokus konsistensi, salah satunya demi mengantisipasi persaingan sengit dengan Andrea Dovizioso seperti tahun lalu.

Selepas tiga seri balapan, Marquez menempati posisi kedua klasemen balap. Dengan 45 poin, rider Repsol Honda itu ketinggalan satu angka dari Dovizioso (Ducati) di puncak klasemen.

Memiliki jumlah Podium Marquez sebenarnya lebih unggul berkat sekali finis pertama (Austin) dan finis kedua (Qatar), sedangkan Dovi baru sekali naik podium berkat kemenangan di seri pembuka.

Akan tetapi, Dovi sejauh ini lebih konsisten meraih poin dengan finis keenam di Argentina dan kelima di Austin. Sementara Marquez malah terklasifikasi finis ke-18 (tanpa poin) di Argentina akibat insiden-insiden di lintasan.

Hal itulah yang membuat Marquez kini akan berusaha tampil lebih konsisten dan meraih poin di setiap balapan, dimulai dari MotoGP Spanyol, demi kembali bisa mengungguli Dovi seperti MotoGP 2017 lalu.

“Membalap di depan fans negeri sendiri dan barisan suporterku menambah positif perasaan dan atmosferm” ujar Marquez seperti dikutip Crash.net.

“Kami akan bekerja keras dan fokus pada konsistensi, yang merupakan hal krusial buat perebutan gelar juara; menurutku Dovi akan kembali jadi pesaing berat seperti tahun lalu.”

“Tahun ini aku merasa amat nyaman di atas motor: Di Qatar, Argentina, dan Austin. Rasa kepercayaan diri senantiasa ada dan itulah yang terpenting. Kami cuma ketinggalan satu poin di klasemen jadi kami akan berusaha terus positif seperti ini,” katanya.

Pilihan Redaksi  Sikut MU, City Juga Incar Winger Muda Leverkusen Ini