Meski kalah, Manchester City sudah melakukan yang terbaik

9
231

Meski kalah, Manchester City sudah melakukan yang terbaik

Meski kalah, Manchester City sudah melakukan yang terbaik

Manchester City kembali menelan kekalahan dari Liverpool (1-2) pada leg kedua perempat final Liga Champions, Rabu (11/4) dini hari WIB. Kekalahan tersebut berarti Man City harus mengakui keunggulan Liverpool dengan agregat 1-5 setelah kalah telak 0-3 di leg pertama pekan lalu.

Pelatih Man City, Pep Guardiola pun mengakui kehebatan Liverpool di Liga Champions. Dia menyebut timnya sudah melakukan yang terbak pada dua leg pertandingan tersebut, namun mengalahkan Liverpool bukanlah perkara mudah.

Man City sejatinya tampil apik pada laga tersebut, khususnya di leg pertama saat mereka benar-benar mendominasi pertandingan. Namun gol balasan Liverpool di babak kedua berakibat pada runtuhnya mental para pemain Man City.

“Kami benar-benar melakukan segalanya di babak pertama. Kami menciptakan banyak peluang, meskipun itu tidak mudah ketika mereka bertahan dengan 11 pemain di belakang,” jelas Guardiola dikutip dari situs resmi UEFA.

“Di kompetisi ini, anda tidak perlu bermain sempurna dalam 180 menit, tetapi anda harus bermain rapi. Kami tahu akan sangat sulit untuk lolos.”

Lebih lanjut, menyoal tiga kekalahan beruntun Man City musim ini, Guardiola mengaku dirinya akan segera mencari pemecahan masalahnya. Namun dia hanya akan fokus ke Premier League saat ini.

“Saya perlu menganalisis setiap pertandingan kami satu demi satu. Ketika anda melihat statistik, kami berada di puncak Premier League. Kami tahu kami kalah di tiga pertandingan beruntun, tetapi fakta bahwa kami berada di puncak Premier League menunjukkan kehebatan kami,” tutupnya.

Pilihan Redaksi  Gak Usah Kebanyakan Gaya, Paul Pogba!