Leonardo Bonucci Sayangkan Penalti Kontroversial Arsenal

3
211

Leonardo Bonucci Sayangkan Penalti Kontroversial Arsenal

Leonardo Bonucci

Leonardo Bonucci, Kapten AC Milan, menyayangkan keputusan kontroversial wasit yang menghadiahkan penalti pada Arsenal setelah Ricardo Rodriguez berduel dengan Danny Welbeck di kotan penalti Milan.

Saat itu Milan baru saja unggul lewat gol Hakan Calhanoglu di menit ke-35. Namun Arsenal langsung berbalik menyerang dan mendapat penalti di menit-39.

Bonucci menyebut, penalti tersebut telah mengubah jalannya pertandingan dan keseimbangan kedua tim. Terlebih, Ridriguez hanya melakukan sentuhan kecil pada Welbeck yang kemudian menjatuhkan diri. Hal inilah yang menurut Bonucci sangat berpengaruh pada mental para pemain AC Milan.

“Insiden penalti itu mengubah keseimbangan permainan. Sebab kami sudah mendapat harapan pada gol pertama Hakan (Calhanoglu, Red) dan jika kami tetap unggul 1-0 sampai paruh waktu, keadaan pasti berbeda,” ujar Bonucci dikutip dari footbal italia.

“Tetapi kesalahan bisa saja terjadi, inilah sepak bola.”

Lebihl anjut, Bonucci sangat mengapresiasi para fans AC Milan yang rela menempuh jarak cukup jauh untuk mendukung para pemain sampai peluit panjang tanda akhir pertandingan dibunyikan.

“Yang paling hebat adalah bagaimana ribuan fans rela datang ke sini dan mendukung kami selama 90 menit. Merkea juga akan bersama kami di San Siru minggu nanti, dan kami bersama mereka, saat kami meneruskan perjuangan menembus empat besar,” tandas dia.

Pilihan Redaksi  Soal Rumor Neymar ke Real Madrid, Emery: Tanya Florentino Perez