LCR Honda Pamer Corak Yang Baru Jelang MotoGP 2018

3
307

LCR Honda Pamer Corak Yang Baru Jelang MotoGP 2018

lcr

LCR © Cal Crutchlow

Menjelang MotoGP 2018 yang bakal dibuka di Sirukuit Losail, Qatar pada 16018 Maret mendatang, LCR Honda pun memamerkan livery atau corak baru pada motor mereka lewat media sosial pada hari Jumat (9/3). Tak hanya itu, kini mereka juga punya komposisi rider yang baru pula.

LCR Honda telah turun di MotoGP sejak 2006 silam, dan mereka terkenal selalu menurunkan rider tunggal. Tahun 2015 adalah musim perdana mereka menurunkan dua rider, namun kasus pencucian uang yang melibatkan sponsor utama membuat mereka harus kembali menurunkan satu rider pada 2016.

Meski begitu, situasi tim yang bermaskas di Monako tersebut kembali berubah. Tahun ini mendapat dukungan lebih dari Honda Racing Corporation (HRC) dan Idemitsu, mereka berhasil mencarikan tandem untuk Cal Crutchlow, yaki eks bintang Moto2, Takaaki Nakagami.

LCR pun akan mengemban dua nama berbeda untuk kedua pembalapnya. Crutchlow akan turun lintasan dengan bendera LCR Honda Castrol, sementara Nakagami dengan nama LCR Honda Idemitsu

Cal Crutchlow:
Motor kami bekerja dengan sangat baik. Selama musim dingin, kami telah mengembangkan paket motor yang sangat kuat. Kami ingin terus berkembang sepanjang musim ini. Itu bagian dari pekerjaan kami, punya kesempatan berkendara di tempat-tempat terbaik di dunia, dan mengendarai momtor terbaik di dunia. Saya tak sabar melihat performa kami di seri-seri awal, lalu kami akan mengevaluasi di mana kami harus lebih baik untuk membuat motor kami lebih kuat lagi.

Takaaki Nakagami:
Musim ini bakal berat, karena semua rider MotoGP punya potensi tinggi, jadi ini bakal sulit. Tapi Honda punya paket motor dengan level yang sangat baik. Saya sangat bersemangat menjalani musim ini. Ritme balap adalah salah satu titik terkuat kami, tapi saya masih harus banyak belajar untuk mengendalikan motor kami. Saya masih kesulitan membuat motor menjadi tegak hingga tertinggal di akselerasi dan corner exit, jadi saya masih fokus pada area ini.(jks)

Pilihan Redaksi  Unai Emery: Neymar? Tanya Florentino Perez Sana!