Semarang – Arus Lalu Lintas Menuju Kawasan Wisata Bandungan Semarang Macet Total

85
1192

Semarang – Arus Lalu Lintas Menuju Kawasan Wisata Bandungan Semarang Macet Total

Arus Lalu Lintas Menuju Kawasan Wisata Bandungan Semarang Macet Total

Semarang –  di kawasan Bandungan lereng Gunung Ungaran merayap panjang, karena dipadati ratusan kendaraan wisatawan. Untuk mengurangi penumpukan kendaraan, warga melakukan rekayasa lalu lintas dengan sistem buka tutup jalan.

Arus lalu lintas paling padat terdapat di jalur Jimbaran menuju kawasan wisata Umbul Sidomukti Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang. Ratusan kendaraan yang didominasi mobil pribadi dan sepeda motor terjebak kemacetan di sepanjang jalan.

begitu juga Jalan menuju objek wisata Bandungan, padat merayap siang ini. Untuk sampai di lokasi wisata tersebut butuh kesabaran.

dari sudut pandang TTI , pukul 11.00 WIB, kemacetan mulai terasa dari kawasan Bergas. Untuk itu, kendaraan bermotor harus berjalan pelan-pelan. Bahkan, tak jarang yang terpaksa untuk berhenti sejenak. agar menghindari kecelakan lalu lintas yang tak diinginkan .ada juga yang sempat menyantap makan siang di daerah pinggir jalan karena tak sabar menunggu kemacetan yang ada

“Kalau kemacetan di sini semarang terasa sejak pukul 10.00 WIB. Jalur menuju kawasan Bandungan sudah mulai macet, demi wisata saya dan keluarga harus melewati macet ini ” kata martin (23), warga sekitar , Kabupaten Semarang.

Antrean panjang kendaraan bermotor terlihat juga hingga memasuki kawasan Bandungan. Dalam keadaan lancar yang biasanya naik sepeda motor dari Ungaran sampai Bandungan hanya ditempuh 30 menit. Namun demikian, bisa ditempuh lebih lama 1,5 jam.

“Kalau lancar, saya bisa menempuh waktu hanya 35 menit. Tapi kali ini karena libur Tahun Baru bisa sampai 2 jam, saya dari tadi sudah menunggu , sedangkan cuaca sangat tidak menunggu kami harap dari wargha setempat bisa membantu juga ” kata Rama (39), warga sekitar.

Pilihan Redaksi  Razia Kos di Jember, 7 Pasangan Mesum Diamankan

Ia sengaja berliburan di kawasan Bandungan yang dikenal dengan penghasil sayuran dan wisata alam yang indah .

“Meski untuk sampai sini harus bersabar karena macet,tapi kami rela untuk menempuhnya “, katanya . kami harapkan bagi wisatawan yang ingin pergi ke daerah semarang , agar untuk memikirkan nya kembali . agar aktivitas rutin yang dilakukan tidak terganggu karena terjebak macet .