Lacak lokasi HP lewat email, Siti berhasil tangkap penjambret

60
498

Lacak lokasi HP lewat email, Siti berhasil tangkap penjambret

Lacak lokasi HP lewat email, Siti berhasil tangkap penjambret

Gara-gara tak paham teknologi, penjambret HP bernama Luis (32) ditangkap oleh korbannya. Korban bernama Siti (27) berhasil menangkap Luis setelah melacak posisi pelaku menggunakan email.

Kapolsek Depok Timur, Sleman, Kompol Novita Eka Sari mengatakan, Luis beraksi di Jalan Nangka, Karangnangka, Depok, Sleman.

“Korban keluar dari kos-kosan mau makan sampai Jalan Nangka ada teman menghubungi terus dia buka HP dan orang itu (pelaku) lewat dan mengambil HP tersebut. HP yang diambil adalah HP merek Samsung seharga Rp 4,1 juta,” ujar Novita di Mapolsek Depok Timur, Kamis (26/4).

Usai menjambret, Luis sempat ke pusat jual beli HP di Yogyakarta. Tetapi tiba-tiba Luis membatalkan keinginannya menjual HP dan kembali dibawa.

“Pelaku kemudian sempat berhenti di minimarket yang ada di Jalan Magelang. Saat berada di minimarket itu pelaku berhasil ditangkap oleh korban dan teman lelakinya. Korban berhasil melacak keberadaan HP yang dibawa pelaku dari email,” urai Novita.

Novita menerangkan usai menangkap pelaku, korban pun melaporkan kasus penjambretan yang dialami ke pihak berwajib. Pelaku pun kemudian dibawa pelaku ke pihak berwajib.

“Dari pengakuan pelaku, pelaku melakukan penjambretan secara spontanitas. Waktu itu pelaku melihat korban sedang berada di tempat sepi. Melihat kesempatan itu, pelaku pun kemudian beraksi,” papar Novita.

Sementara itu menurut Kanit Reskrim Polsek Depok Timur Iptu Alfano, pelaku merupakan residivis. Pelaku sudah dua kali masuk penjara karena kasus serupa.

“Atas perbuatannya pelaku terancam pasal 362 tentang pencurian. Ancaman hukumannya 5 tahun penjara,” tutup Alfano.

Baca Juga : Tak punya uang untuk mabuk, 2 pelajar di Muara Enim jambret pemotor

Pilihan Redaksi  Perampok modus ban kempes rampas tas berisi Rp 121 juta milik Disdik Tangerang