Sensasi keindahan dan keseruan liburan di Pulau Selatan

46
699

Sensasi keindahan dan keseruan liburan di Pulau Selatan

Sensasi keindahan dan keseruan liburan di Pulau Selatan

Menjadi negara kepulauan, New Zealand atau Selandia Baru memiliki dua pulau utama, yakni Pulau Selatan (South Island) dan Pulau Utara (North Island). Keduanya memiliki keunggulan wisata yang berbeda antara satu dan lainnya.

Kali ini, Anda akan melihat keindahan Pulau Selatan. Sebuah pulau yang berada di bagian utara Selat Cook dan bersebelahan di sisi selatan dengan Samudera Pasifik.

Jalan-jalan ke Pulau Selatan, banyak destinasi wisata yang bisa Anda temui. Mulai dari wisata alam maupun buatan. Semuanya punya keindahan yang berbeda, penasaran?

Keindahan alam Pulau Selatan tak lepas dari letak geografis pulau ini yang membentang seluas 151.215 km².  Di pesisir baratnya terdapat pegunungan, yang salah satunya ialah Gunung Cook setinggi 3.754 dari atas permukaan laut.

Diketahui, jika Anda berwisata ke pulau ini maka sedikitnya ada lebih dari 40 tempat wisata yang bisa disambangi. Beberapa yang populer di antaranya, Franz Josef Glacier, Taman Nasional Fiordland, Milford Sound, Aoraki, Akaroa hingga wisata buatan NZone Skydive di Kota Queenstown.

Dari deretan tempat wisata populer itu, Franz Josef Glacier yang paling banyak dikunjungi. Yakni tempat wisata itu memberikan pemandangan indah dari barisan glesier yang membeku.

Tak hanya itu, fasilitas yang ditawarkan juga bikin liburan makin lengkap, mulai dari mendaki gunung glasier dengan cara trekking, hingga naik helikopter.

Wisata alam berikutnya ialah Milford Sound. Tempat wisata ini masih menjadi bagian dari Taman Nasional Fiordland yang masih menjadi salah satu warisan dunia. Berkunjung ke tempat ini, Anda bisa bermain kayak di air yang jernih sembari melihat pemandangan pegunungan yang asri.

Pilihan Redaksi  Bocah Terekam CCTV Curi Kotak Amal Masjid, Ortu MInta Maaf

Puas berwisata alam, maka saatnya untuk menyambangi Kota Akaroa ketika Anda tengah berkunjung ke Pulau Selatan, Selandia Baru. Kota ini memberikan arsitektur bangunan yang indah, bahkan, keindahan bangunan di kota ini tak jauh berbeda dengan yang ada di Prancis. Tak ayal, kota ini disebut sebagai Prancis kecil.

akaroa.com

Selain memiliki bangunan bersejarah, Akaroa juga mempunyai pelabuhan megah. Di pelabuhan ini lah kapal-kapal pesiar mewah biasa bersandar. Pemandangan dua gunung merapi yang terlihat dari kota ini juga memberikan keindahan tersendiri. Akaroa juga dikenal dengan kota yang memiliki deretan kuliner lezat.

Masih berada di Pulau Selatan, wisata selanjutnya yang bisa dinikmati, khususnya bagi mereka pecinta tantangan ialah mencoba untuk skydive di NZone, Queenstown.

Pertama, Anda akan diajak terbang setinggi 15 ribu kaki. Untuk selanjutnya melompat dan melakukan skydive sekira 60 detik sebelum akhirnya kembali mendaratkan kaki ke tanah. Sensasi terjun dengan kecepatan 200 kph dijamin membuat adrenalin Anda meningkat.

Tak perlu khawatir, bagia Anda yang baru pertama kali skydive, maka akan ditemani seorang pemandu, Anda akan terjun bersamanya. NZone Skydive begitu kesohor di Queenstown sejak pertama kali dibuka pada tahun 1990.