Soal Kemungkinan MU Parkir Bus, Klopp: Memang Ada Banyak Cara untuk Menang

8
288

Soal Kemungkinan MU Parkir Bus, Klopp: Memang Ada Banyak Cara untuk Menang

Soal Kemungkinan Manchester United Parkir Bus

Bagaimana Manchester United akan bermain saat menjamu Liverpool jadi pembicaraan. ‘Setan Merah’ diperkirakan akan kembali tampil defensif alias parkir bus.

Liverpool akan bertandang ke Old Trafford, Sabtu (10/3/2018) malam WIB di lanjutan Premier League. Laga ini tak sekadar mempertaruhkan gengsi dua tim tersukses di Inggris, namun juga peluang finis runner-up.

Satu hal yang paling dibicarakan adalah bagaimana pendekatan kedua tim di pertandingan ini. MU sebagai tuan rumah dan dalam posisi unggul di klasemen, diperkirakan akan bermain defensif dan memancing Liverpool untuk keluar dan meninggalkan banyak celah.

Liverpool seperti diketahui sudah selalu bermain dengan gaya agresif dan menekan jauh hingga area lawan. Dikhawatirkan, pertandingan akan cenderung berjalan satu arah seperti saat pertemuan pertama musim ini di Anfield.

Kala itu MU cuma menguasai bola sebesar 38% dan mencatatkan satu tembakan tepat target dari enam upaya. Sementara Liverpool dominan dengan 19 percobaan dan lima di antarnya mengarah ke gawang, tapi juga tak berhasil mencetak gol. Pertandingan berakhir 0-0.

Klopp pribadi tak mau terjebak dalam perdebatan bagaimana seharusnya MU bermain. Baginya ada banyak cara untuk memenangi pertandingan dan faktanya, sang rival mengumpulkan poin lebih baik sejauh ini.

“Saya tak masalah dengan bertahan, saya tahu bagaimana situasinya: tim-tim memainkan tipe sepakbola tertentu. Tapi semuanya soal kemenangan dan ada berbagai macam cara untuk menang,” kata Klopp dikutip Soccerway.

“Di beberapa tahun terakhir, Manchester United sudah lebih sukses dari kami. Kami menghormati itu dan tim United ini punya cara bermain tertentu. Kalau kami harus bertahan di sana, kami harus melakukannya dengan sepenuh kekuatan.”

Pilihan Redaksi  Fadli: Upaya Matikan Demokrasi, Ungkapkan Kasus Muslim Cyber Army

“Ini bukan pertarungan sistem permainan atau filosofi, cuma dua tim yang sangat bagus berhadapan. Ketika mereka menyerang, saya harap semua pemain saya terlibat dalam aksi bertahan.”

“Kalau orang-orang mau bilang itu adalah parkir bus, saya oke-oke saja. Ada alasan kenapa mereka punya poin lebih banyak dari kami. Kami tidak mau menunjukkan betapa bagus cara main kami, kami cuma ingin hasil bagus,” ungkapnya.