Kawasaki Ungkap Arti di Balik Nama KLX

687
3525

Kawasaki Ungkap Arti di Balik Nama KLX

Kawasaki KLX lebih populer di Indonesia ketimbang motor trail lainnya. Maklum, mereka harus cermat mencari celah dalam memasarkan produknya, lepas dari dominasi merek lainnya.

Di luar itu, tahukah Anda tentang arti nama KLX? KLX merupakan singkatan dari Kawasaki Light Cross. Di negara asalnya, kata “cross” kerap diganti dengan huruf “X”.

 

Secara harafiah, KLX dapat diartikan sebagai motor cross Kawahsaki seri ringan. Tak hanya soal bobot, kata “light” mempertegas bahwa motor cross ini juga dapat dikendarai oleh pemula dan di jalan raya.

Oleh sebab itu, KLX dilengkapi dengan fitur yang tidak terdapat pada motor berkode KX atau Kawasaki Cross yang 100 persen motor trail. Berbeda dengan KX, KLX dibekali spion, panelmeter, standar samping, lampu depan-belakang, lampu sein, dan kunci kontak.

Tak hanya segi fitur, mesin yang diusung keduanya pun sangat berbeda. Jika KLX menggunakan mesin 4 tak, KX justru masih menggunakan mesin 2 tak yang terkenal karena torsi yang besar.

KLX tersedia dalam dua varian berdasarkan kapasitas mesin, yaitu KLX 150 dan KLX 250 dengan berbagai serinya masing-masing. Sedangkan KX ditawarkan dalam 4 varian, KX 65, KX 85, KX 100, dan KX 250.

 

Pilihan Redaksi  Tersisa 3, Mobil Apa Lagi Yang akan Diluncurkan Suzuki?