Kabur ke Lampung, spesialis pencuri mobil di Muara Enim diringkus polisi

3
266

Kabur ke Lampung, spesialis pencuri mobil di Muara Enim diringkus polisi

Kabur ke Lampung, spesialis pencuri mobil di Muara Enim diringkus polisi

Spesialis pencurian mobil di Muara Enim, Sumatera Selatan, berinisial ZK (27), diringkus polisi dalam pelariannya di Lampung. Pelaku sempat menabrak warung makan namun berhasil kabur.

Pelaku beraksi saat korban, Marlin Ovindra (28), sedang menonton televisi di rumahnya di Saringan Utara, Kecamatan Lawang Kidul, Muara Enim, Senin (27/4) malam. Diam-diam pelaku masuk ke pekarangan dan langsung mencuri mobil Mitsubishi Pick Up nomor BG 9504 DL.

Beberapa kilometer dari TKP, mobil yang dikendarai pelaku menabrak rumah makan. Takut ditangkap, pelaku meninggalkan mobil curian dan memilih kabur dengan cara masuk ke hutan.

Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono melalui Kasatreskrim AKP Willian Harbensyah mengungkapkan, pelaku ditangkap setelah wajahnya sempat diketahui saat berusaha kabur. Dari hasil penyelidikan, pelaku melarikan diri ke kampungnya di Kelurahan Fajar Bulan, Kecamatan Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat, Lampung.

“Tersangka kita tangkap hasil koordinasi dengan polisi di Lampung. Sekarang sudah kita bawa ke Muara Enim untuk diproses,” ungkap Willian, Senin (9/4).

Menurut dia, aksi tersangka terbilang nekat karena berani mencuri mobil saat pemiliknya masih berada di dalam rumah. Dia memanfaatkan korban yang lengah dan situasi malam hari yang sepi.

“Dugaannya tersangka sudah beberapa kali beraksi, kita lagi mencari laporan dari polsek-polsek. Kami imbau warga lebih waspada terhadap aksi serupa, karena pelaku banyak cara untuk beraksi,” ujarnya.

Pilihan Redaksi  Ritual jalan penderitaan di Gereja Hati Kudus Banda Aceh