Jokowi Minta Agar Tenaga Kerja Asing Dipermudah Masuk Ke Indonesia

4660
18730

Jokowi Minta Agar Tenaga Kerja Asing Dipermudah Masuk Ke Indonesia

jokowiJokowi kunjungi acara Sneakers Day di Mall. ©2018 
Presiden Joko Widodo membuka rapat terbatas penataan Tenaga Kerja Asing (TKA) di Kantor Kepresidenan, Jakarta, Selasa (6/3). Dalam rapat tersebut Joko widodo meminta agar perizinan untuk tenaga kerja asing dipermudah.

“Saya minta agar proses perizinannya tidak berbelit-belit ini penting sekali karena laporan yang saya terima perizinannya berbelit-belit,” kata Jokowi di Kantor Kepresidenan, Jakarta, Selasa (6/3).

Kemudian Joko widodo juga meminta agar rencana penggunaan tenaga kerja asing (RPTKA) dijalankan lebih cepat dengan menggunakan online. Dia menjelaskan hal tersebut dilakukan secara terintegrasi terpadu dengan Kementerian Tenaga Kerja Imigrasi dan Kemenkumham.

“Kedua sangat penting dilakukan pengendalian dengan pengawasan terpadu jangan berjalan sendiri-sendiri tapi betul-betul terkoordinasi,” ungkapnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga meminta agar TKA mendapatkan keamanan. Lantaran, kata Joko widodo, para TKA sering mendapatkan sweeping dari pihak yang tidak bertanggungjawab.

“Ini yang harus betul-betul kita konsolidasikan sehingga tidak lagi terjadi hal-hal seperti yang tadi saya sampaikan,” tegasnya. [fik]

Pilihan Redaksi  Diduga demi uang pensiun, pria India sembunyikan mayat ibunya dalam kulkas