Pulau Hateruma, Tempat Terjauh di Jepang yang Kamu Belum Tahu

8
471

Pulau Hateruma, Tempat Terjauh di Jepang yang Kamu Belum Tahu

Pantai cantik di Hateruma Jepang

Kepulauan Yaeyama berada di ujung selatan Jepang. Di sini ada Pulau Hateruma yang terpenci tapi cantiknya bagai surga.

Jepang identik dengan Tokyo yang metropolis, Kyoto yang penuh budaya atau Hokkaido yang berselimut salju. Tapi ada lagi sisi lain Jepang di pulau terpencilnya.

Kepulauan Yaeyama di ujung selatan Jepang ini buktinya. Di antara semuanya, terdapat satu pulau bernama Hateruma. Hateruma memiliki luas area 12,73 km persegi.

Dihimpun trendingTravel dari berbagai sumber, Jumat (16/3/2018) masuk ke dalam daftar pulau terpencil di Jepang, tak membuat Hateruma nampak kecil tak berarti. Sebaliknya, pulau ini punya pesona alamnya yang bikin merem melek. Bak negeri dongeng, Hateruma disebut-sebut sebagai pulau paling cantik di Jepang.

Cantik mungkin tak cukup untuk menggambarkan keindahan Pulau Hateruma. Begitu menginjakkan kaki di tempat ini, akan ada suasana yang sangat tenang dan begitu hening.

Pemandangan laut lepas, laut yang bergradasi, laut sebening kaca, hamparan pasir selembut bedak akan menyambut jari-jari kaki yang menapak di sana. Angin yang berhembus lembut akan menyapu rambut dan wajahmu.

Selangkah, dua langkah, kamu akan betah untuk berjalan di bibir pantainya. Tak perlu buru-buru, karena irama di pulau ini tidak menghentak seperti di kota-kota besar.

Matahari semakin tinggi, untuk mendinginkan tubuh coba berenang atau snorkeling di pantai ini. Ikan dan karang akan menghibur siapa pun yang datang ke surga bawah lautnya.

Terpencil bukan berarti pulau ini tak berpenghuni. Pulau Hateruma memiliki pemukiman yang berpusat di tengah pulau. Kebanyakan dari mereka berprofesi sebagai nelayan, ada pula yang berkebun tebu, dan memproduksi minuman alkohol yang memiliki nilai ekonomi tinggi, Awanami.

Pilihan Redaksi  Bertahan Hidup di Negeri yang Suhunya -50 Derajat Celcius

Related image

Ada satu pantai yang punya panoram lautan paling indah di sini, Nishi. Sama seperti pulau ini, Pantai Nishi pun mendapat gelas sebagai pantai terindah di Jepang. Bersantai di bawah pohon rindang, ditemani gulungan ombak, angin, terbayang cantikknya kan?

Berada jauh dari kota, Hateruma tak hanya cantik pantai dan lautnya. Pulau ini punya pemandangan cakrawala indah eksotis yang jauh dari polusi. Saat matahari kembali ke peraduaan, senja akan nampak menggoda di ujung langit Hateruma. Tak ketinggalan galaksi Bima Sakti yang tampak di malam hari yang menghipnosis.

Punya nuansa tropis, waktu terbaik untuk menikmati Hateruma adalah bulan Desember-Juni. Traveler yang mau liburan ke sini bisa terbang dari kota-kota besar seperti Kansai atau Tokyo menuju Ishigaki. Setelah itu dilanjutkan dengan perjalanan laut menggunakan ferry menuju Hateruma.